Wujudkan Bersama JULO, Semua akan menjadi Mudah!

Saat ini dunia sedang berkabung, ribuan orang meninggal karena penyebaran virus corona. Memang virus ini menyebabkan dampak buruk yang luar biasa bagi kesehatan manusia. Disamping itu, banyak bidang kehidupan yang lain juga ikut terkena dampaknya. Salah satu bidang yang paling krisis karena virus corona adalah di bidang ekonomi. Mulai dari kegiatan ekonomi berskala kecil seperti tukang jualan keliling, hingga kegiatan ekonomi berskala besar seperti tempat perbelanjaan modern, tak luput dari dampak buruk yang ditimbulkan oleh virus corona ini. Bahkan banyak UMKM yang gulung tikar karena tidak bisa menutupi kewajiban yang harus ditunaikan. Sedangkan pada kondisi pandemi seperti ini, UMKM tersebut terus mengalami kerugian. Maka dari itu, tak sedikit UMKM yang memilih untuk tutup/bangkrut karena kekurangan dana. Sebenarnya ada cara yang efektif untuk menyelamatkan UMKM dari kebangkrutan karena kekurangan dana, yaitu dengan meminjam uang secara digital melalui JULO.

Kenalan dengan JULO Yuk!

Sebelum membahas lebih jauh, ada baiknya kita berkenalan terlebih dahulu. Sebenarnya apa sih JULO itu? Apa komitmennya sehingga bisa membantu masalah keuangan kita? Lalu bagaimana dengan visi dan misinya? Mari kita ulas satu-persatu. JULO adalah perusahaan peminjaman digital yang didirikan pada akhir tahun 2016 yang telah melayani akses peminjaman digital di seluruh Indonesia. Dengan didukung oleh perusahaan-perusahaan modal ventura terkemuka, aplikasi fintech lending ini berhasil merevolusi akses ke produk keuangan bagi jutaan konsumen baru di Indonesia.

Perusahaan telah mengembangkan penjaminan kredit berbasis data digital pertama dan platform penilaian risiko untuk memproses aplikasi pinjaman konsumen dan menentukan kelayakan kredit mereka menggunakan aplikasi selulernya.

JULO

Berkembangnya JULO dan menjadi kepercayaan masyarakat Indonesia untuk mengatasi masalah keuangan, tidak semerta-merta didapatkan begitu saja. Apalagi dengan maraknya aplikasi pinjaman online ilegal, membuat aplikasi fintech ini harus extra berpikir agar mendapatkan kepercayaan masyarakat. Namun semua itu berhasil dilalui dengan menerapkan dua komitmen, yaitu memberikan yang terbaik dan berintegritas.

Pelayanan Terbaik

Memberikan yang terbaik (Excellence)
Memberikan pelayanan yang cepat dan tepat sehingga membuat konsumen menjadi nyaman. Tidak ada proses yang sia-sia ketika menggunakan JULO sebagai solusi masalah keuangan. Semua sistem yang ada di dalamnya sudah ditata sedemikian rupa sehingga memudahkan. Mulai dari metode hingga user interface, bisa kamu gunakan dengan mudah.

Berintegritas

Berintegritas (Do The Right Thing)
Komitmen yang selalu dipegang teguh dalam setiap melayani konsumen adalah berintegritas. Setiap tindakan yang dilakukan selalu didasari oleh pemikiran-pemikiran yang tidak akan merugikan. Semua hal yang dilakukan oleh seluruh elemen perusahaan selalu mengedepankan konsistensi, nilai, metode, ukuran, prinsip, harapan dan hasil. Sebab integritas merupakan ketepatan tindakan yang diberikan untuk melayani semua konsumen JULO.

Visi dan Misi

Visi JULO

Visi JULO 1

Proses verifikasi tercepat.

Visi JULO 2

Buku pinjaman terbesar di antara fintech.

Visi JULO 3

Inklusi keuangan di seluruh Indonesia.

Visi JULO 4

NPL terbaik di industri.

Misi JULO

Kami menyediakan pinjaman tanpa jaminan dengan suku bunga rendah untuk…

Misi JULO 1

…mereka yang tak memiliki rekening bank, mereka yang tidak memiliki sejarang kredit dan ditolak oleh bank…

Misi JULO 2

…menggunakan penilaian kredit yang canggih untuk penilaian risiko…

Misi JULO 3

Bukan Hanya Sekedar Aplikasi Pinjaman Online

Ada satu hal lagi yang harus kamu ketahui, bahwa JULO bukan hanya sekedar aplikasi pinjaman online. Lebih dari itu, aplikasi fintech lending ini juga menyediakan berbagai fitur yang sangat berguna dalam transaksi digital. Ya, benar. Kamu bisa melakukan berbagai macam pembayaran seperti membayar BPJS Kesehatan, listrik, membeli pulsa, paket data, hingga mengisi dompet digital. Semua itu bisa kamu lakukan dengan menggunakan limit yang ada pada aplikasi fintech lending ini. Semua fasilitas kredit digital ini tanpa agunan sampai Rp. 15.000.000-. Syarat untuk mendapatkan pinjaman dari JULO juga sangat mudah, yaitu: Warga Negara Indonesia (WNI), berumur 21-60 tahun, sudah mendownload dan mendaftar aplikasi JULO di Google Play Store.

Produk JULO

Seperti yang sudah dijelaskan, bahwa JULO bukan hanya aplikasi pinjaman online saja. Melainkan juga meliputi berbagai macam transaksi digital lainnya. Semua transaksi tersebut terdapat pada produk yang memiliki kegunaan dan fitur sebagai berikut.

Kegunaan
Tarik dana.
Transaksi E-commerce.
Bayar tagihan PLN dan BPJS.
Top up ewallet.
Pinjaman tunai.
Transfer dana.

Produk JULO

Fitur
Pembayaran dalam cicilan bulanan.
Gunakan sesuai kebutuhan, memudahkan beberapa transaksi sekaligus sesuai kredit limit.
Pengajuan kembali lebih mudah.

Kelebihan JULO

Bagaimana pendapat kamu tentang aplikasi fintech lending ini? Luar biasa, bukan? Tapi ada satu hal lagi yang akan membuat kamu kaget. Apalagi kalau bukan tentang kelebihan JULO. Sebenarnya selain memiliki komitmen serta visi dan misi yang hebat, JULO juga memiliki berbagai kelebihan lain. Apa sih kelebihannya? Cari tahu, yuk!

Sistem Keaman

Sistem Keamanan yang Baik
Data pribadi para konsumen akan dijaga dengan baik dan dipastikan tidak bisa dicuri oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Sebab, data konsumen adalah sesuatu yang sangat berharga.

Bunga Rendah
Diantara banyaknya aplikasi fintech di indonesia, hanya ada beberapa saja yang menyediakan bunga rendah. Salah satunya adalah JULO, yang mana bunganya sangat rendah sehingga menjadi pilihan masyarakat.

Bunga Rendah
Teknologi Canggih

Teknologi Canggih
Dilengkapi dengan teknologi big data, machine learning dan algoritma mutakhir, sistem di dalam aplikasi JULO sangat layak digunakan untuk menguji pengajuan kredit digital para konsumen. Hal ini bentuk dari konsistensi berintegritas dalam melakukan inovasi dan seleksi risiko kredit digital yang dipakai oleh JULO.

User Friendly
Perencanaan produk yang terus dikembangkan akan memberikan pengalaman yang baik untuk kamu dalam menggunakan aplikasi ini. Tata letak menu, konten, icon dan yang lainnya sangat dipikirkan dengan teliti sehingga membuat kenyamanan untuk pengguna.

User Friendly

Fakta Tentang JULO

Jangan tercengang dulu melihat kelebihan di atas, sebab saat ini belum waktunya kamu untuk kaget. Mengapa? Karena masih ada banyak fakta-fakta menarik tentang aplikasi fintech lending ini. Sebuah aplikasi kredit digital yang akan membuat kamu melongo jika mengetahui fakta yang dimilikinya. Penasaran? Berikut ini adalah fakta-fakta tentang JULO.

  1. Sudah membantu konsumen yang mengalami masalah keuangan dengan menyediakan pinjaman senilai total 1,14 triliun sejak didirikan.
  2. Sepanjang tahun ini sudah menyediakan pinjaman sebesar 368 miliar.
  3. Total pinjaman outstanding mencapai 93 miliar.
  4. Memiliki konsumen yang sangat banyak, hingga ada sekitar 349.000 peminjam.
  5. Total peminjam aktif saat ini sebesar 37.000 peminjam.
  6. Aplikasi JULO sudah di download lebih dari 1 juta kali di play store.
  7. Sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga semua prosesnya sesuai hukum yang berlaku.
  8. Merupakan anggota dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI).
  9. Memiliki blog yang dapat memberikan pengetahuan tentang teknologi dan digitalisasi keuangan.
  10. Tenor kredit cukup lama, yaitu hingga 9 bulan.
  11. Limit kredit yang ditawarkan juga lumayan tinggi sampai Rp. 15.000.000-.
  12. Memenuhi sertifikasi keamanan data ISO 27001.
  13. Sudah memenangkan berbagai penghargaan di tingkat nasional dan internasional seperti: Pemenang Indonesia Fintech Festival, Pemenang UN Fintech Challenge, dan Pemenang Inclusive Fintech 50.
Baca Juga:  Tokodistributor: Beli Eceran, Harga Grosir - Kenalan Kuy!

Manfaat JULO untuk Masyarakat

Selain memberikan kelebihan yang luar biasa, JULO juga sangat bijak dalam menyikapi permasalahan masyarakat Indonesia khususnya di bidang keuangan. Mengetahui bahwa perilaku konsumtif adalah hal buruk yang melekat pada masyarakat Indonesia, JULO mengajak masyarakat untuk meminjam uang secara bijak dan memanfaatkannya untuk kegiatan positif. Selain itu juga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mendorong perputaran ekonomi yang baik seperti mengembangkan bisnis/UMKM atau yang lainnya. Berikut ini beberapa manfaat kredit digital dari JULO yang bisa dinikmati oleh masyarakat.

Manfaat JULO untuk Masyarakat

Memenuhi Kebutuhan Hidup

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), pada maret 2020 ada sekitar 26,42 juta orang miskin di Indonesia. Jumlah tersebut tersebar di wilayah perkotaan sebanyak 11,16 juta orang dan di perdesaan sebanyak 15,26 juta orang. Hal tersebut membuat banyak masyarakat yang tidak bisa memenuhi kebutuhan hidupnya. Biasanya untuk memenuhi kebutuhan hidup, mereka akan mengandalkan pinjaman dari orang lain sembari menunggu penghasilan yang akan didapatkan. Namun meminjam uang kepada orang lain terkadang terasa sungkan. Meminjam uang ke bank pun tak bisa, sebab banyak masyarakat indonesia yang tidak memiliki rekening bank dan tidak memiliki jaminan. Disinilah, JULO menawarkan pinjaman dengan bunga yang sangat terjangkau dan tenor yang cukup lama. Hal ini akan meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan hidup.

Modal Usaha

Berdasarkan survey yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) terhadap 34.559 responden yang terdiri dari 25.256 Usaha Menengah Kecil, 6.821 Usaha Menengah Besar dan 2.482 pertanian. Mendapatkan beberapa kesimpulan yang bisa dikatakan sebagai berita buruk. Dimana salah satu kesimpulannya adalah terdapat sebesar 69% pengusaha yang menjalankan Usaha Menengah Kecil (UMK) membutuhkan bantuan modal usaha. Karena kebutuhan modal ini, tentu saja membuat para pengusaha menjadi khawatir dengan usaha yang mereka jalani. Namun solusi akan selalu hadir di setiap masalah, dan JULO menjawab masalah itu. Para pengusaha bisa meminjam uang dengan mudah melalui aplikasi fintech lending yang luar biasa ini. Sehingga bisnis/UMKM mereka dapat berjalan lancar.

Biaya Pendidikan

Pandemi virus corona menyebabkan banyak karyawan yang diberhentikan. Para karyawan yang sekaligus menjadi orang tua, akan kebingungan untuk mencari biaya pendidikan anaknya. Tentu saja hal ini membuat para orang tua yang kehilangan pekerjaan merasa kebingungan. Sebab biaya pendidikan anak harus tetap dibayarkan, sedangkan orang tua tersebut sudah kehilangan pekerjaannya. Sekali lagi, JULO hadir untuk mengatasi masalah ini. Sembari menunggu mendapatkan pekerjaan lain, para orang tua bisa meminjam uang untuk biaya pendidikan anaknya melalui JULO. Tenor yang cukup lama membuat cicilannya semakin ringan, sehingga tidak membebani para orang tua.

Renovasi Rumah

Tembok rumah kamu sudah retak, atapnya bocor, dan ubinnya sudah mulai pecah? Kamu ingin merenovasi rumah tapi tabungan yang kamu kumpulkan belum mencukupi? Tenang saja, JULO akan membantu kamu untuk merenovasi rumah. Tak perlu memikirkan tabungan yang belum mencukupi, karena secepat mungkin kredit digital yang kamu ajukan pada JULO akan segera dicairkan. Dengan begitu, kamu bisa segera merenovasi rumah dan mendapatkan hunian yang layak untuk keluarga.

Tentang Inklusi Keuangan dan Fintech Lending

Sudah sejak lama indonesia mengalami masalah pada inklusi keuangan. Bukan tanpa alasan, masalah ini muncul karena masih banyak masyarakat yang tidak memiliki rekening bank. Sehingga membuat masyarakat tersebut tidak memiliki akses keuangan perbankan. Dari masalah seperti inilah JULO hadir sebagai solusi. Aplikasi fintech lending JULO bisa memberikan pinjaman uang pada masyarakat indonesia, terutama untuk menjangkau masyarakat underbanked demi mewujudkan inklusi keuangan di seluruh Indonesia.

Inklusi Keuangan

Meskipun banyak tantangan yang harus dihadapi, tapi JULO masih bertahan hingga saat ini. Hal ini membuktikan bahwa JULO memiliki komitmen yang baik sehingga masyarakat mulai percaya menggunakan aplikasi fintech lending ini. Sebenarnya tidak mudah untuk mencapai titik ini, sebab banyak kendala yang harus dilalui. Salah satunya adalah kepercayaan masyarakat terhadap aplikasi fintech lending. Masih banyak masyarakat yang menganggap bahwa aplikasi fintech lending adalah penipuan yang prosesnya tidak sesuai hukum. Anggapan tersebut muncul bukan tanpa alasan, sebab belakangan muncul berbagai aplikasi fintech lending ‘abal-abal’ yang tidak memiliki izin dan tidak sesuai hukum yang berlaku. Sejak JULO hadir, banyak masyarakat yang mulai membuka mata bahwa tidak semua aplikasi fintech merupakan penipuan. Masyarakat pun mulai menggunakan JULO sebagai solusi dari masalah keuangan mereka.

JULO akan memberikan transaksi dan kredit digital lainnya dengan mudah bagi siapapun yang membutuhkan. Transaksi peminjaman ini sudah sesuai prosedur dan hukum yang berlaku karena diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Siapapun bisa bertransaksi dan mengajukan kredit digital dengan limit yang lumayan besar, asalkan sudah memenuhi syarat dan ketentuan. Pencairannya pun sangat cepat karena memiliki sistem manajemen risiko yang canggih. Kemudahan dan penyebaran akses keuangan seperti ini diharapkan dapat membuat inklusi keuangan di Indonesia semakin membaik.

2 pemikiran pada “Wujudkan Bersama JULO, Semua akan menjadi Mudah!”

    • Sebenarnya untuk pinjol yang terdaftar di OJK aman gan. Masalah yang sering terjadi dikarenakan dua hal:
      1. Dari sisi pinjolnya (pinjol ilegal yang enggak terdaftar OJK).
      2. Dari sisi customer (customer enggak baca TOS dari pinjol yang digunakan).
      Asal dua hal tersebut dapat dipahami, masalah bisa dihindari.

      Balas

Tinggalkan komentar