Home>JELAJAH>Sukageuri View – Camping dan Berenang Di Atas Awan
Sukageuri View
JELAJAH

Sukageuri View – Camping dan Berenang Di Atas Awan

Setelah sekian lama vacum dari dunia penjelajahan karena pandemi virus corona, dan demi mengikuti anjuran pemerintah untuk #DirumahAja. Akhirnya penjelajahan dimulai kembali, setelah pemerintah mengumumkan adanya new normal. Tempat wisata alam pun mulai dibuka untuk umum dengan mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Tak pikir panjang, kesempatan ini langsung aku gunakan untuk melepas rindu, bertemu dengan keindahan alam ini. – Sukageuri View.

Berawal dari Ketidaksengajaan

Awalnya aku ingin mengunjungi Wisata Kuningan Curug Landung yang tempatnya berada di dekat Curug Putri – Palutungan. Setelah mengambil cuti dan mempersiapkan semua, aku dan eca langsung pergi menuju Curug Landung. Kami berangkat pada pukul 10.00 WIB dan menempuh perjalanan menuju tempat wisata tersebut membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Seperti biasa, sepanjang perjalanan kami menikmati panorama yang disajikan oleh alam. Sehingga tidak terasa kami sudah sampai di gerbang masuk tempat wisata Curug Landung. – Sukageuri View.

Ketika sampai di tempat tujuan, kami tidak langsung masuk karena saat itu kami lihat pengunjung disana sangat ramai. Sejenak kami ragu, apakah tetap masuk ke dalam atau mencari tempat wisata lain. Akhirnya dengan pertimbangan kenyamanan, kami memutuskan untuk mencari tempat wisata alam yang lain. Sebab jika kami memaksa masuk, dapat dipastikan kami tidak akan menikmati keindahan Curug Landung karena banyaknya pengunjung. Aku langsung memutar balik motorku sambil memikirkan akan pergi kemana, karena saat itu planning kami hanya mengunjungi Curug Landung. – Sukageuri View.

Sukageuri View

Beruntung, tak lama setelah mengendarai sepeda motorku, kami melihat sebuah tulisan Tempat Wisata Sukageuri. Lokasinya tak jauh dari pertigaan menuju Buper Ipukan, hanya saja arah nya berlawanan dengan Buper Ipukan. Tak pikir panjang, aku langsung membelokan sepeda motorku mengikuti petunjuk arah untuk menuju tempat wisata ini. Sejujurnya aku sering mendengar tempat wisata Sukageuri, namun aku tidak sadar bahwa ternyata lokasinya berada di dekat tempat wisata Buper Ipukan.

Sampai Di Sukageuri View

Tak lama setelah mengikuti petunjuk arah, akhirnya kami sampai di gerbang masuk Tempat Wisata Sukageuri View. Dari situ kami bisa melihat hamparan pegunungan dan negeri diatas awan yang seakan bisa digapai dengan mudah. Keputusan yang tepat, pikirku. Kami langsung masuk dan aku langsung mencari tempat parkir yang paling ujung (paling atas) agar tidak terlalu capai berjalan kaki.

Gerbang Masuk

Hal pertama yang menarik perhatianku saat itu adalah hamparan negeri di atas awan yang seakan-akan berjarak sangat dekat dengan kepala. Mungkin jika datang diwaktu yang tepat, kami bisa benar-benar di atas awan. Namun hal seperti ini saja sudah cukup bagiku untuk melepas rindu dengan segarnya suasana alam yang disajikan. Ditambah dengan situasi dan kondisi yang tidak terlalu ramai, membuat aku dapat merenungi setiap hela nafas yang kuhirup. Tenang, damai, nyaman, jauh dari kebisingan dan sejenak melupakan permasalahan yang ada.

Pemandangan Indah

Kolam Renang Diatas Awan

Setelah puas menikmati hamparan negeri di atas awan, kami berjalan naik untuk melihat keindahan lainnya yang disediakan oleh Tempat Wisata Sukageuri View. Hingga akhirnya mata kami tertuju pada kolam renang yang berada di dekat bukit. Kami tak menyangka bahwa disini ada kolam renang, jika tau dari awal, mungkin kami akan membawa baju ganti untuk berenang. Tapi tak masalah, kami bisa mencoba berenang dengan menikmati keindahan alam ini nanti. Masih banyak waktu untuk kembali, jika Allah memberikan waktu yang panjang bagi kami. Aaamiiiin.

Kolam Renang Di Atas Bukit
Kolam Renang Sukageuri View

Peternakan Kelinci

Terus naik ke atas, kami melihat adanya peternakan kelinci. Sekilas aku melihatnya cukup unik karena semua yang ada serba mini. Eca langsung mengajak aku masuk ke dalam, namun sayang, saat itu peternakan kelinci ini sedang tutup. Jadi kami harus menahan keinginan untuk bermain dengan kelinci-kelinci yang mungil. Kemungkinan saat itu sedang di renovasi, sebab aku tidak melihat seekor kelincipun disana. Hal lain yang menarik dari peternakan kelinci ini adalah background gunung ciremai di belakangnya, sungguh pemandangan yang sangat indah.

Farm Rabbit (Peternakan Kelinci) Sukageuri View

Batu Berbentuk Unik

Kami teruskan berjalan naik ke atas, hingga di ujung jalan, aku melihat ada sebuah batu berbentuk unik. Dimana batu tersebut terlihat seperti melengkung dengan lubang pada bagian tengahnya. Pemandangan ini mengingatkan aku pada gambar sampul buku geografi ketika SMA. Entah itu terbentuk secara alami atau dibuat oleh manusia, yang jelas hal tersebut sempat mengingatkan aku tentang impian yang dulu telah hilang. Aku pernah jatuh cinta pada goegrafi, dan pernah memiliki mimpi ingin menjadi bagian dari tim peneliti di BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika). – Sukageuri View.

Batu Berbentuk Unik

Warung Di Atas Bukit

Di dekat batu unik tersebut, terdapat jejeran warung yang dindingnya terbuat dari kaca. Alhasil kami dapat leluasa melihat pemandangan yang ada, ditambah dengan posisinya yang tinggi membuat kami bisa melihat Waduk Darma (mungkin) dari kejauhan. Panorama yang dapat memanjakan mata dan menyejukan jiwa karena hembusan angin yang begitu terasa menerpa wajah. Seandainya diijinkan, aku ingin tidur sejenak disini. Menikmati tidur diselimuti kabut gunung yang sejuk dan menenangkan.

Kantin Sukageuri View

Camping Ground

Aku baru sadar, ternyata jejeran warung ini bukan tempat tertinggi disini. Ada sebuah jalan setapak yang mengarahkan kami ke sebuah lahan luas, yang ternyata digunakan untuk ngecamp para pengunjung yang ingin bermalam disini. Inilah tempat tertinggi di Sukageuri View, disini aku bisa melihat pemandangan dengan lebih jelas karena berada di atas bukit yang tinggi. Disisi lain, aku melihat gagahnya gunung ciremai yang menggoda untuk didaki. Tempat ngecamp yang cocok bagi pengunjung yang ingin melihat sunrise, karena posisinya menghadap kearah mentari yang terbit. Mungkin suatu saat nanti aku akan ngecamp di tempat ini, tunggu saja ceritanya.

Tempat Kemping Sukageuri View

Spot Foto Di Sukageuri View

Sebenarnya ada banyak spot foto yang instagramable disini, namun kami tidak mencoba semuanya. Kami lebih memilih untuk fokus menikmati keindahan disini, agar banyak nilai yang didapat. Setelah puas menjelajah dan mendapatkan cukup banyak nilai, kami memutuskan untuk pulang. Cukup banyak hal yang aku dapatkan disini, terutama tentang kenyamanan. Sejenak aku bisa melupakan berbagai masalah yang ada didalam hidup ini, meninggalkan kemunafikan yang sering terlihat, dan mengabaikan harga dari sebuah jabatan dunia. Aku senang, akhirnya bisa bertemu dengan keindahan semesata lagi.

Pemandangan Indah
Musholah yang Sejuk

Fasilitas

  • Tempat parkir yang luas.
  • Musholah.
  • Kolam Renang.
  • Tempat Camping.
  • Warung/Kantin.
  • Spot Foto Instagramable.
  • Peternakan Kelinci.

Harga Tiket Masuk Sukageuri View

  • Tiket Masuk : Rp. 15.000/Orang.
  • Parkir: Gratis.
  • Camping: Gratis.
  • Kolam Renang: Rp.10.000/Orang (Dewasa), Rp. 5.000/Orang (Anak-anak).
Tiket Masuk Sukageuri View
Tiket Kolam Renang Sukageuri View

Lokasi Sukageuri View

Tempat wisata Sukageuri View berada di Jalan Palutungan, Desa Cisantana Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan – Jawa Barat.

Saran

Jika teman-teman memiliki kritik dan saran silahkan bisa hubungi kami pada halaman KONTAK. Kami juga berharap teman-teman dapat berpartisipasi dalam membangun website ini. Terakhir, kami meminta maaf jika dalam website Ide Bebas terdapat banyak kekurangan. Terima kasih sudah mengunjungi website ini, semoga dapat bermanfaat.

PAHAMI SETIAP KATA DAN TEMUKAN RAHASIA DI DALAMNYA…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *