Sendiri Adalah Pilihan – Motivasi untuk Seorang Penyendiri

Sendiri Adalah Pilihan – Motivasi untuk Seorang Penyendiri
Mei 4, 2019 No Comments PEMIKIRAN ZigerWix

Banyak yang bilang, jika “sendiri” adalah hal yang menakutkan, tidak memiliki siapapun dan di jauhi oleh orang-orang, dan merupakan lambang kelemahan. Tapi mereka tidak sadar jika menyendiri adalah pilihan.

Pertanyaan

Mengapa harus menyendiri? bukankah banyak orang lebih kuat?. Banyak orang memang akan memberikan banyak wawasan, mungkin juga bisa lebih kuat. Kita bisa saling bertukar pikiran dan yang terpenting adalah kita bisa diakui di kelompok/komunitas mereka. 

“Kamu tidak bisa hidup sendiri, kamu butuh orang lain?” perkataan yang keliru untuk menanggapi permasalahan ini. yang dimaksud sendiri disini bukanlah memutus hubungan dengan orang lain. tapi lebih memilih menjalani segala sesuatu sendiri (mandiri) dan jauh dari orang lain. Menjauh bukan berarti memutuskan hubungan. Mengapa kamu tidak ikut dengan mereka? dan menjadi bagian dari mereka?.

Baca Juga:  Mindset yang Salah

Jawaban – Sendiri Adalah Pilihan

Sendiri bukanlah tanda kelemahan, bukan berarti tidak kuat. Tapi dengan menyendiri, kita dapat berbicara dengan diri kita. Untuk apa kita disini, dan dialog lainnya menggenai diri kita.

Sendiri bukan berarti dibenci, bukan pula dijauhi. Juga bukan berarti memutus hubungan dengan sesama. Tapi menyendiri, mengajarkan diri ini untuk belajar tidak mengandalkan orang lain.

“karena dengan atau tanpa orang lain disampingku, aku akan terus berjalan”. – Mengutip kata-kata Momo mantan vokalis Captain Jack.

Baca Juga:  OSPEK Keblinger, Lawan dan Laporkan!

Kalaupun harus bergabung dengan kelompok/komunitas tertentu. kita harus tahu terlebih dahulu, apakah visi dan misi kelompok/komunitas tersebut sesuai dengan visi dan misi hidup kita. Jika tidak, untuk apa bergabung disana?. Karena mengikuti peraturan yang tidak sejalan dengan pemikiran kita, akan sangat membosankan. itulah alasan mengapa tidak mengikuti kelompok/komunitas lain.

Kesimpulan – Sendiri Adalah Pilihan

Sendiri ataupun berkelompok sama baiknya. memiliki kebaikan dan kekurangan masing-masing. Tergantung dari tipe manusia seperti apa kita ini. Semua manusia bebas memilih berdasarkan apa yang mereka mau, entah menyendiri ataupun berkelompok.

Baca Juga:  Konsumen Adalah Raja, Benarkah? - Just My Opinion

Karena hidup ini adalah pilihan. Pilihanmu sendiri, bukan pilihan orang lain. Jadi denganrkan kata hatimu, bukan kata orang lain.

Saran

Jika teman-teman memiliki kritik dan saran silahkan bisa hubungi kami pada halaman KONTAK. Kami juga berharap teman-teman dapat berpartisipasi dalam membangun website ini. Terakhir, kami meminta maaf jika dalam website Ide Bebas terdapat banyak kekurangan. Terima kasih sudah mengunjungi website ini, semoga dapat bermanfaat.

PAHAMI SETIAP KATA DAN TEMUKAN RAHASIA DI DALAMNYA…

ZigerWix
ZigerWix Hanya ada satu hal di dunia ini yang benar-benar bebas. yaitu "PEMIKIRAN"

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *