Cara Berhenti Merokok dalam Satu Detik

Merokok adalah kebiasaan yang sering dilakukan oleh kebanyakan pria di Indonesia. Tak jarang kebiasaan ini sering dijadikan pelarian saat orang sedang bengong atau memikirkan sesuatu. Jadi dapat disimpulkan bahwa orang merokok bukan karena kecanduan, tapi karena kebiasaan. – Cara Berhenti Merokok dalam Satu Detik.

Sebenarnya orang bisa dengan mudah menghentikan kebiasaan merokok, hanya saja seringnya orang tersebut tidak mau meninggalkan kebiasaannya.

Fatwa – Cara Berhenti Merokok

Beberapa waktu lalu ada issue yang menyebutkan bahwa MUI akan memberikan fatwa haram terhadap rokok. Pro dan kontra pun mucul mengenai issue tersebut, banyak yang mendukung tapi tidak sedikit pula yang menentang. – Cara Berhenti Merokok dalam Satu Detik.

Bagi kelompok yang setuju dengan fatwa rokok itu haram, mengatakan bahwa merokok dapat membahayakan kesehatan dan dapat menyebabkan kematian. Tapi pendapat tersebut dengan mudah dibantah oleh kelompok yang tidak setuju fatwa tersebut.

Mereka menyebutkan bahwa jika rokok diharamkan karena alasan kesehatan, maka itu juga berlaku untuk gula dan minyak goreng. Gula adalah salah satu penyebab kematian terbanyak di dunia karena dapat menyebabkan diabetes, dan minyak goreng dapat menyebabkan kolesterol.

Jadi bagaimana?

Jadi sebenarnya rokok itu haram atau halal? Entahlah. mungkin ada baiknya kita skip terlebih dahulu untuk masalah itu. Biarkan para ulama yang menentukannya. Pertanyaan selanjutnya adalah, apakah kamu setuju dengan rokok? Sebutkan alasannya!? silahkan bisa tulis pada komentar dibawah. – Cara Berhenti Merokok dalam Satu Detik.

Pendapat

Saya sendiri adalah orang yang tidak setuju dengan rokok. Lebih tepatnya bukan pada rokok itu sendiri, tapi pada orang yang merokok. Yaitu orang yang merokok dan mengganggu orang lain. Entah disadari atau tidak, sebenarnya orang yang merokok kemudian asapnya menggangu orang lain adalah pelanggaran hak. – Cara Berhenti Merokok dalam Satu Detik.

Merokok memang hak seseorang, tapi apakah kita sadar bahwa hak kita itu dibatasi oleh hak orang lain. Jadi ketika ada seseorang yang merokok kemudian mengganggu orang lain dengan asap rokok nya, itu sudah merupakan pelanggaran hak. yaitu hak untuk menghirup udara tanpa asap rokok.

Orang yang merokok bisa saja berkata “hindari saja asap rokok kami. gampang kan?” Sebenarnya saya sendiri sudah coba menghindari asap rokok yang berasal dari mulut perokok. Tapi ada kondisi tertentu yang menyebabkan saya tidak bisa menghindarinya.

rokok tidak tahu

Kronologi – Cara Berhenti Merokok

Contohnya: saat saya hendak makan di kantin kampus. Terlihat di ujung kantin, ada orang yang sedang merokok. Maka dari itu saya menghindarinya dengan duduk di ujung lain kantin tersebut. Dirasa cukup aman dari asap rokok, akhirnya saya pun makan di kantin tersebut. – Cara Berhenti Merokok dalam Satu Detik.

Tapi ketika saya sedang makan, datang orang lain dan duduk tepat di depan saya. Dia pun merokok di depan saya. Karena posisi saya sedang makan, maka dari itu saya tidak bisa menghindar. Itu lah salah satu kondisi dimana saya tidak bisa menghindari asap rokok.

Baca Juga:  Belajar Menulis, Hingga Akhirnya Memahami

Oleh karena itu saya katakan. “Saya tidak setuju rokok!” alasannya karena terkadang orang yang merokok dapat mengganggu orang disekitarnya.

Bagaimana jika orang yang merokok tidak mengganggu orang yang ada disekitarnya? untuk hal tersebut tidak menjadi masalah, silahkan saja merokok asalkan tidak mengganggu orang lain.

Gangguan Kesehatan Bukan Alasan

Jika ditanya mengapa tidak setuju dengan rokok? mungkin bagi sebagian orang akan menjawab karena rokok membunuhmu. karena rokok dapat menyebabkan serangan jantung dan yang lainnya. – Cara Berhenti Merokok dalam Satu Detik.

Sebenarnya ancaman tersebut ditunjukan untuk para perokok, jadi saya merasa tidak perlu membahas permasalahan tersebut. Jika perokok saja tidak peduli dengan kesehatannya, mengapa saya harus peduli?

Coba Jawab

Sekarang jika saya tanya “Rokok itu baik atau buruk?” apa yang akan kalian jawab? Silahkan tinggalkan komentar dibawah. sertakan juga alasannya.

rokok mikir

Sebenarnya

Sebenarnya manusia adalah makhluk yang dapat berfikir dan menentukan mana yang baik dan mana yang buruk. Tapi terkadang kita sebagai manusia “Tidak Sadar”. Sebenarnya kita tahu itu baik, tapi tidak dilakukan. atau sebaliknya, kita tahu itu buruk, tapi tetap dilakukan.

Jadi jika kamu menjawab bahwa rokok itu baik, maka salah satu diantara kita ada yang sedang tidak sadar. Jika memang kenyataannya rokok itu baik, maka saya yang sedang tidak sadar karena hal baik tapi tidak saya lakukan. Sebaliknya, jika rokok itu buruk maka kamulah yang sedang tidak sadar. karena hal buruk tapi tetap kamu lakukan.

Tantangan – Cara Berhenti Merokok

Untuk menentukan rokok itu baik atau buruk tidak perlu berdebat dengan panjang lebar. itu hanya akan membuat debat kusir yang tidak akan ada ujungnya. Seperti yang sudah saya katakan bahwa sebenarnya manusia adalah makhluk yang dapat menentukan baik atau buruk. Jadi saya yakin, satu detik setelah kalian selesai membaca tantangan ini. maka kalian akan bisa menentukan rokok itu baik atau buruk. – Cara Berhenti Merokok dalam Satu Detik.

Tantangannya adalah:

Bagi yang menganggap rokok itu buruk, silahkan larang keluarga kalian jangan sampai merokok. karena menurut kalian, rokok itu buruk. dan hal buruk harus dihindari.

dan…

Bagi yang menganggap rokok itu baik, silahkan ajarkan keluarga kalian untuk merokok. karena menurut kalian, rokok itu baik, dan hal baik harus diajarkan pada orang sekitar.

tantangan rokok

Satu detik.

Saya yakin kalian sudah dapat menentukan rokok itu baik atau buruk. namun kembali lagi pada diri sendiri. apakah kita mau sadar atau tidak.

Saran

Jika teman-teman memiliki kritik dan saran silahkan bisa hubungi kami pada halaman KONTAK. Kami juga berharap teman-teman dapat berpartisipasi dalam membangun website ini. Terakhir, kami meminta maaf jika dalam website Ide Bebas terdapat banyak kekurangan. Terima kasih sudah mengunjungi website ini, semoga dapat bermanfaat.

PAHAMI SETIAP KATA DAN TEMUKAN RAHASIA DI DALAMNYA…

Tinggalkan komentar