Penginapan Bandung yang Recomended: Rumah Oma Opa

Beberapa waktu yang lalu, aku kembali mengunjungi Kota Kembang karena ada urusan yang harus diselesaikan. Tujuanku saat itu adalah Secaba Rindam III Siliwangi, tempat berlatihnya Calon Bintara yang berada di Jalan Arcamanik Desa Sindanglaya Kecamatan Cimenyan, Kota Bandung. Pertemuanku dengan Kota Kembang ini merupakan kali pertama setelah lebih dari dua tahun lamanya tak berjumpa. Pada pertemuan kali ini, aku mendapatkan banyak pengalaman, mulai dari mencoba sesuatu yang belum pernah aku lakukan, hampir kemalaman di tempat yang belum aku ketahui, serta bertemu dengan teman-teman baru. Di sini, aku juga tak sengaja menemukan penginapan bandung yang sangat recomended, Rumah Oma Opa namanya.

Mencari Penginapan Bandung

Perjalanan kali ini bermula saat aku mengikuti sebuah acara yang dilaksanakan di Kota Kembang, Bandung. Sebenarnya bisa saja aku mengikuti acara tersebut di Jakarta, namun aku lebih memilih Bandung karena memang aku rindu dengan Kota Kembang ini. Hitung-hitung menyelam sambil minum air, pikirku. Awalnya acara akan dilakukan di Kantor Regional III BKN Bandung yang terletak di Kecamatan Cibeunying Kaler dekat Jembatan Pasupati. Namun kemudian dipindah ke Secaba Rindam III Siliwangi di Kecamatan Cimenyan, Kota Bandung.

Perubahan titik lokasi acara ini, sempat membuat aku kebingungan. Sebab, aku belum pernah ke lokasi baru tersebut. Otomatis semua rencana yang sudah aku susun untuk mengikuti acara, berubah total. Aku harus kembali menyusun rencana mulai dari mencari tempat penginapan bandung, survey tempat lokasi sebelum hari H, dan sebagainya. Ditambah, tempat baru tersebut letaknya lebih jauh dari tempat sebelumnya. Hal ini membuat aku “buta map”, sama sekali tidak ada gambaran seperti apa di sana. Meskipun demikian, namun tidak menurunkan semangatku untuk tetap mengikuti acara tersebut.

Menuju Penginapan Bandung

Sehari sebelum acara dimulai, aku sudah berangkat dari Bekasi menuju Bandung. Hal ini dilakukan agar aku tidak terlambat datang di acara tersebut, sebab acaranya dimulai pagi buta. Singkat cerita, aku sudah sampai di titik lokasi sore hari, kemudian langsung survey lokasi tersebut agar acara esok nanti berjalan lancar. Setelah dirasa cukup mendapatkan informasi tentang lokasi acara, aku segera mencari tempat penginapan Bandung yang dekat dengan lokasi tersebut. Di sinilah terjadi hal yang tidak pernah aku duga.

Penginapan Bandung: Rumah Oma Opa

Sudah sekitar dua jam mencari penginapan yang dekat dengan lokasi acara, namun aku tidak berhasil menemukannya. Menurut warga sekitar, memang di daerah tersebut jarang ada tempat penginapan. Hal ini sempat membuat aku kelabakan karena bingung harus tidur di mana. Jika di daerah Bekasi atau Cirebon, tentu aku tidak akan kebingungan karena bisa tidur di masjid atau pom bensin terdekat. Namun aku berada di Bandung, tempat yang terkenal dengan udara dinginnya. Tidur di masjid atau pom bensin tentu akan membuat tubuh ini kedinginan.

Penginapan Bandung Malam Hari

Malam hampir datang, dan aku masih belum menemukan tempat penginapan. Saat itu aku sudah pasrah jika harus tidur kedinginan di masjid atau pom bensin. Hingga terbesit dipikiranku untuk menggunakan aplikasi pencari penginapan. Ide bagus yang datang ketika sudah di ujung tanduk, The Power of “Kepepet” memang benar adanya. Tak butuh waktu lama, aku segera menginstal beberapa aplikasi untuk mencari penginapan terdekat. Setelah aku cek, ternyata jarak penginapan terdekat berada sekitar 1 kilometer dari tempat acara. Penginapan Bandung tersebut bernama Rumah Oma Opa. Tak pikir panjang, aku langsung menuju penginapan tersebut.

Resepsionis Baik Hati

Akhirnya aku sampai di penginapan Rumah Oma Opa, tempatnya berada di ketinggian sehingga aku bisa melihat pemandangan di bawahnya. Sungguh suasana yang begitu menyejukan, sangat jauh berbeda dengan udara di Bekasi yang terik. Aku segera menuju meja resepsionis untuk memesan salah satu kamar di sana. Ternyata ada dua jenis penginapan di Rumah Oma Opa, yaitu Paviliun dan Villa. Aku ingin menyewa Paviliun yang harganya lebih murah, namun sayang semuanya sudah penuh. Hanya ada Villa saja yang tersedia saat itu.

Resepsionis menawarkan aku untuk menginap di Villa, namun aku tolak karena harganya cukup mahal bagiku yang hanya seorang diri. Sebenarnya harga tersebut masih terbilang wajar untuk ukuran Villa yang luas dan muat untuk satu keluarga. Namun karena aku sendirian, maka harga tersebut cukup berat. Terlebih aku hanya akan menggunakannya untuk satu malam saja karena pagi buta harus pergi ke acara. Aku sangat bingung harus mencari penginapan di mana lagi, sebab di daerah situ memang tidak ada penginapan selain Rumah Oma Opa. Akhirnya dengan berat hati aku harus pergi mencari penginapan Bandung yang lain, entah di mana.

Resepsionis Penginapan Bandung

Baru juga sampai di parkiran motor, resepsionis tadi memanggilku. Ternyata dia sudah membicarakan dengan tim untuk membiarkan aku menyewa salah satu Villa dengan harga yang sangat murah. Menurut resepsionis tersebut, ia berempati melihat aku yang kebingungan mencari penginapan, apalagi dengan kondisi yang sudah malam. Aku sangat bersyukur atas bantuan dari resepsionis yang baik hati tersebut.

Baca Juga:  Manajemen Proyek yang Efisien dan Efektif Bersama Tomps

Fasilitas Lengkap

Oh, iya. Rumah Oma Opa ini bukan hanya sebatas penginapan saja, melainkan juga terdapat kolam renang di dalamnya. Kolam renang ini sering menjadi tujuan wisata keluarga untuk menikmati dinginnya air di pegunungan. Coba bayangkan betapa segarnya bisa berenang di tengah udara dingin yang menyelimuti. Di sini, pengunjung juga bisa mengikuti kelas latihan renang yang dipandu oleh pelatih profesional.

Fasilitas Penginapan Bandung

Selain itu, ada juga kafe yang sangat cocok untuk tempat nongkrong bersama teman atau keluarga. Posisi kafe ini berada di atas sehingga para pengunjung bisa melihat pemandangan indah di bawahnya. Suasana kafe dibuat sedemikian rupa agar para pengunjung merasa nyaman dan betah berlama-lama di sini. Tepat di samping kafe terdapat musala untuk menunaikan salat bagi orang muslim. Sungguh penginapan Bandung yang sangat lengkap.

Tempatnya Bersih

Penginapan Rumah Oma Opa sangat luas, sebab didalamnya terdapat fasilitas yang lengkap. Sejauh mata memandang, aku melihat tempat ini juga sangat bersih dan terjaga. Tidak ada sampah berserakan yang dapat mengganggu pemandangan. Siapapun akan sangat senang berada di tempat yang bersih dan indah seperti ini, termasuk aku. Walaupun hanya satu malam di sini, namun aku sangat menikmati dan merasa nyaman selama berada di penginapan Rumah Oma Opa.

Penginapan Bandung yang Bersih

Kondisi di dalam Villa juga bersih dan rapi, sehingga membuat aku betah untuk menempatinya. Fasilitasnya yang terjaga dan dapat berfungsi dengan baik, sangat memanjakan pengunjung. Ada wifi yang online selama 24 jam, televisi dengan ukuran besar, hingga kran air hangat untuk mandi. Namun sayang, saat itu aku hanya seorang diri dan tidak mengajak keluarga. Andai saja mereka menemani aku di Villa yang nyaman ini, komplit sudah rasa senang yang aku dapatkan.

Sangat Aman

Jika dilihat dari sisi keamanan, penginapan Bandung Rumah Oma Opa ini terbilang sangat aman. Sebab ada satpam yang berjaga selama 24 jam penuh. Kalau tidak salah, ada tiga satpam yang berjaga saat itu. Bahkan ketika aku menunaikan salat subuh di musala, semua satpam tersebut masih terjaga dan bekerja secara profesional. Mereka juga dengan senang hati akan membantu para pengunjung yang membutuhkan bantuan.

Penginapan Bandung Aman

Aku sendiri selama satu malam itu sering meminta bantuan pada satpam yang bertugas, bahkan aku meminta nomor ponselnya agar mudah menghubungi jika membutuhkan bantuan lagi. Salah seorang satpam pun dengan senang hati memberikan nomor ponselnya. Aku merasa terbantu dengan keberadaan mereka, sikap santun dan profesionalitasnya patut diacungi dua jempol.

Harga Penginapan Bandung Rumah Oma Opa

Jika berbicara harga, penginapan Rumah Oma Opa memiliki penawaran yang lumayan murah. Ada berbagai macam harga sesuai fasilitas tambahan yang diinginkan. Harga-harga tersebut sewaktu-waktu bisa berubah karena di Rumah Oma Opa sering mengadakan promo. Berikut ini beberapa layanan dan harganya yang disediakan oleh penginapan Bandung Rumah Oma Opa.

Villa
Fasilitas:
– 6 single bed
– 1 double bed
– AC
– Water heater
– WiFi
– TV Kabel
– Free 5 tiket renang
– Free amenities
– Free kopi, gula, teh
– Dispenser
Harga: Rp.1.000.000/malam (Promo)

Villa Rumah Oma Opa

Paviliun
Fasilitas:
– 2 bed
– Kamar mandi
– WiFi
– AC
– Free 2 tiket renang
Harga: Rp.250.000 – Rp.300.000/malam (promo)

Pavilliun Rumah Oma Opa

Kolam Renang
Fasilitas:
– Free makanan dan minuman
– Mandi busa
Harga: Rp.35.000/orang

Kolam Renang Rumah Oma Opa

Les Renang
Fasilitas:
– Free tiket renang untuk peserta dan satu pengantar
– Pelatih profesional dari penginapan Bandung Rumah Oma Opa
– 5 kali pertemuan dalam satu bulan
– Jadwal bisa disesuaikan dengan keinginan
Harga: Rp.335.000/bulan

Les Renang Rumah Oma Opa

Transportasi
Fasilitas:
– Sewa mobil pribadi/minibus
– Protokol kesehatan
Harga: Hubungi pihak Rumah Oma Opa

Transportasi Rumah Oma Opa

Noted: Untuk info lebih lanjut, silakan hubungi penginapan Bandung Rumah Oma Opa.
Instagram: @rumahomaopa
Ponsel: 0813-9016-4940

Pulang

Semalaman aku lewati di Villa Rumah Oma Opa yang sangat nyaman, sungguh suasananya membuat aku betah. Namun pagi buta, aku sudah bangun karena harus mempersiapkan segala sesuatunya. Musabab acara akan dimulai pagi hari, aku tidak boleh terlambat datang. Setelah menunaikan salat subuh, aku segera check out dan menuju tempat acara. Sebenarnya aku ingin mengucapkan terima kasih kepada resepsionis yang baik hati itu, entah siapa namanya, namun tidak bisa karena aku harus pergi pagi buta. Semoga Tuhan membalas semua kebaikannya.

Sukageuri View

Singkat cerita, acara yang aku ikuti berjalan dengan lancar. Setelah acara tersebut selesai, aku segera pulang. Sebab aku tidak ingin menyusuri jalanan Bandung-Bekasi di malam hari karena beberapa alasan. Sungguh pengalaman yang tidak akan pernah aku lupakan. Dari perjalanan ini, aku mendapatkan pelajaran yang sangat berharga bahwa kita sebagai manusia harus berani melangkah dan mencoba hal baru. Kita juga harus memberikan pertolongan sekecil apapun kepada orang yang sedang membutuhkan bantuan, sebab bisa jadi pertolongan kecil tersebut sangat berarti untuk orang tersebut. Terima kasih untuk semua pihak yang sudah membantu aku dalam memperlancar perjalanan kali ini.

Tinggalkan komentar