SSL – Pengertian dan Fungsi yang Mudah Dipahami

April 20, 2019 No Comments TEKNOLOGI ZigerWix

Bagi pengguna internet mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang dinamakan Secure Socket Layer (SSL). Untuk website yang bersifat dinamis dan menggunakan data penting, sangat disarankan menggunakan Secure Socket Layer. Apa sebenarnya Secure Socket Layer itu? Dalam artikel ini, akan dibahas tentang pengertian dan fungsi Secure Socket Layer. selamat membaca.

Pengertian dan Fungsi SSL

SSL (Secure Socket Layer) adalah cara sebuah situs website membuat sambungan aman dengan web browser pengguna. Setiap kali seorang surfer web mengunjungi situs yang menggunakan teknologi Secure Socket Layer. menciptakan sebuah link yang terenkripsi antara sesi browser mereka dan web server. Secure Socket Layer adalah standar industri untuk komunikasi web yang aman dan digunakan untuk melindungi jutaan data dan transaksi online setiap hari.

ssl

Berikut adalah fungsi SSL:

1. Meningkatkan kepercayaan visitor

2. Mengamankan transaksi pada website

3. Mendapatkan ranking SEO yang lebih baik

4. dan lain-lain

Istilah dalam SSL

Grade – ini adalah tingkatan seberapa aman server dimana Secure Socket Layer Certificate bersangkutan.

Warranty – adalah garansi yang diberikan oleh pihak yang mengeluarkan (issue SSL).

Secured Site Seal – Merupakan tanda yang bisa dipasang pada website bahwa website tersebut memiliki keamanan Secure Socket Layer.

Baca Juga:  Arduino IDE, Pengertian dan istilah yang sering digunakan

Green Address Bar – Keistimewaan yang diberikan jika menggunakan layanan Secure Socket Layer. dimana dalam url terdapat gembok berwarna hijau untuk menandakan bahwa websiten tersebut diproteksi oleh Secure Socket Layer berkualitas.

Extended Validation (EV) – Proses validasi data perusahaan jika mendaftar Secure Socket Layer jika ingin mendapatkan green address bar.

Server Gated Cryptography – Proses enkriptsi yang dilakukan via server (bukan software). Ini akan menambah keamanan koneksi hingga beberapa kali lipat.

Guaranteed Express Delivery – Jaminan proses setup Secure Socket Layer certificate yang cepat.

Free Vulnerability Assessment – Fitur yang ada pada SSL yang di issue oleh symantec. yakti fitur scanning gratis website anda terhadap celah keamanan.

Saran

Jika teman-teman memiliki kritik dan saran silahkan bisa hubungi AA IBE pada halaman KONTAK. AA IBE juga berharap teman-teman dapat berpartisipasi dalam membangun website ini. Terakhir AA IBE meminta maaf jika dalam website Ide Bebas terdapat banyak kekurangan. Terima kasih sudah mengunjungi website ini, semoga dapat bermanfaat.

PAHAMI SETIAP KATA DAN TEMUKAN RAHASIA DI DALAMNYA…

ZigerWix
ZigerWix Hanya ada satu hal di dunia ini yang benar-benar bebas. yaitu "PEMIKIRAN"

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *