Pengertian Artificial Intelligence, Dasar Pembuatan Robot

April 15, 2019 No Comments TEKNOLOGI ZigerWix

Pengertian Artificial Intelligence. – adalah kecerdasan yang di tambahkan kepada suatu sistem yang bisa diatur dalam konteks ilmiah atau bisa disebut juga intelegensi artifisial. Dalam bahasa inggris adalah Artificial Intelligence (AI).

Definisi – Pengertian Artificial Intelligence

Arfticial Intelligence (AI) di definisikan sebagai kecerdasan entitas ilmiah. Menurut Andreas dan Michael Haenlein mendefinisikan kecerdasan buatan sebagai “Kemampuan sistem untuk menafsirkan data eksternal dengan benar. untuk belajar dari data tersebut, dan menggunakan pembelajaran tersebut guna mencapai tujuan dan tugas tertentu melalui adaptasi yang fleksibel”.

Sejarah – Pengertian Artificial Intelligence

Rene Descartes pada awal abad 17 mengemukakan  bahwa tubuh hewan bukanlah apa-apa melainkan hanya mesin-mesin yang rumit. Pada tahun 1642 Blaise Pascal menciptakan mesin penghitung digital mekanis pertama.

Program AI pertama yang bekerja ditulis pada tahun 1951 untuk menjalankan mesin Ferranti Mark I di University of Manchester (UK). Sebuah program permainan naskah yang ditulis oleh Christopher Strachey dan program permainan catur yang ditulis oleh Dietrich Prinz.

deep blue

Pengertian Artificial Intelligence – Sejak saat itu perkembangan AI terus meningkat. puncaknya adalah ketika sebuah komputer permainan catur Deep Blue berhasil mengalahkan Garry Kasparov master catur dunia. dalam pertandingan 6 game yang terkenal pada tahun 1997.

Baca Juga:  Kumpulan Smartphone Android One, Baca Pengertiannya!

Filosofi – Pengertian Artificial Intelligence

Perdebatan tentang AI yang kuat dan AI yang lemah masih menjadi topik hangat diantara filosof AI. Hal ini melibatkan filsafat budi dan masalah budi-tubuh. Roger Penrose dalam bukunya “The Emperor’s New Mind” dan John Searle dengan eksperimen pemikiran “Ruang China”. berargumen bahwa kesadaran sejati tidak dapat dicapai oleh sistem logis formal, sementara Douglas Hofstadter dalam “Godel, Escher, Bach”. dan Daniel Dennett dalam “Consciousness Explained” memperlihatkan dukungannya atas fungsionalisme. Dalam pendapat banyak pendukung AI yang kuat, kesadaran buatan dianggap sebagai urat suci (holy grail) kecerdasan buatan.

Saran

Jika teman-teman memiliki kritik dan saran silahkan bisa hubungi AA IBE pada halaman KONTAK. AA IBE juga berharap teman-teman dapat berpartisipasi dalam membangun website ini. Terakhir AA IBE meminta maaf jika dalam website Ide Bebas terdapat banyak kekurangan. Terima kasih sudah mengunjungi website ini, semoga dapat bermanfaat.

PAHAMI SETIAP KATA DAN TEMUKAN RAHASIA DI DALAMNYA…

ZigerWix
ZigerWix Hanya ada satu hal di dunia ini yang benar-benar bebas. yaitu "PEMIKIRAN"

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *