Mindset yang Salah

Juni 21, 2019 No Comments PEMIKIRAN ZigerWix

Dalam menjalani kehidupan ini tentu kita sering mendengar kata “BENAR” atau “SALAH” dan “BAIK” atau “BURUK”. Tentu saja kita sudah terbiasa akan hal itu. Namun apakah yang kita anggap benar, kenyataannya juga benar? atau ternyata yang kita anggap salah selama ini adalah sesuatu yang benar? – Mindset yang Salah.

Terkadang mindset atau pemikiran kita memang menerima “ilusi-ilusi” yang tidak disadari dan melakukan hal yang salah. Hal tersebut bisa dibilang wajar, karena kita sebagai manusia memang tak lepas dari kesalahan. Contoh mindset yang salah adalah persepsi tentang penghasilan dan pengeluaran. – Mindset yang Salah.

Orang cenderung berpikir bahwa semakin besar penghasilan maka semakin besar pula pengeluarannya. Dalam kenyataanya memang sering kali terjadi demikian. Namun mindset tersebut adalah suatu kesalahan. Dimana pengeluaran kita akan mengikuti penghasilan yang kita dapatkan. Sebaiknya mindset yang demikian harus dihapus. 

Mindset yang Salah dalam Menabung

Untuk membuktikan bahwa mindset kita selama ini salah, silahkan bisa jawab pertanyaan dibawah ini:

Jika dalam satu bulan gaji kamu adalah Rp.1.000.000, maka kamu bisa menabung sebesar Rp.100.000. Saat gaji kamu naik menjadi Rp.2.000.000 perbulan, maka berapa uang yang bisa kamu tabung?

Baca Juga:  OSPEK Keblinger, Lawan dan Laporkan!

Silahkan tulis jawaban kamu di kolom komentar.

Jawaban dari pertanyaan tersebut bukanlah untuk mencari siapa yang benar dan siapa yang salah. Hanya saja untuk meluruskan mindset kita yang mungkin tidak sesuai dengan keinginan. Bagi kamu yang ingin berhemat, sebaiknya tidak menjawab Rp.200.000. Mengapa demikian?

Karena pada saat gaji kamu Rp.1.000.000, pengeluaran kamu dalam satu bulan adalah Rp.900.000 (Sebab bisa menabung Rp.100.000).

Jadi jika gaji kamu naik menjadi Rp.2.000.000 seharusnya kamu bisa menabung uang sebesar Rp.1.100.000. Mengapa? Karena seharusnya pengeluaran kamu tetap Rp.900.000 per bulan. Jangan berpikir bahwa jika gaji naik maka pengeluaran juga harus naik, tapi berpikirlah bagaiman caranya agar kamu bisa menabung lebih banyak lagi. – Mindset yang Salah.

INGAT! Bertambahnya penghasilan bukan berarti bertambah juga pengeluaranmu.

Saran

Jika teman-teman memiliki kritik dan saran silahkan bisa hubungi kami pada halaman KONTAK. Kami juga berharap teman-teman dapat berpartisipasi dalam membangun website ini. Terakhir, kami meminta maaf jika dalam website Ide Bebas terdapat banyak kekurangan. Terima kasih sudah mengunjungi website ini, semoga dapat bermanfaat.

PAHAMI SETIAP KATA DAN TEMUKAN RAHASIA DI DALAMNYA…

ZigerWix
ZigerWix Hanya ada satu hal di dunia ini yang benar-benar bebas. yaitu "PEMIKIRAN"

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *