Grand Wisata Bekasi, Bukan Hanya Sekedar Perumahan Elit

Oktober 14, 2019 No Comments JELAJAH ZigerWix

Bagi sebagian masyarakat Bekasi, mungkin sudah mengetahui tentang perumahan elit Grand Wisata Bekasi. Namun, banyak orang yang tak tahu, bahwa di sini terdapat sebuah tempat wisata bekasi yang populer. Karena pasti semua orang tidak akan menyangka, bahwa di tengah hiruk pikuk kota, terdapat danau yang indah. Disamping keberadaan danau ini, juga terdapat tempat-tempat nongkrong yang asik. Cocok untuk para anak muda yang ingin menghabiskan waktu sore dengan kekasih, ataupun dengan keluarga. Seperti apa dan diamana tempat ini berada? Silahkan simak artikel ini sampai habis.

Senja di Grand Wisata Bekasi

Perumahan Elit Grand Wisata Bekasi

Perumahan yang ada di Grand Wisata cukup banyak, dan besar. Seperti perumahan elit lainnya, perumahan ini juga memiliki banyak fasilitas di dalamnya. Berbagai fasilitas tersebut bukan hanya dapat dinikmati oleh pemilik rumah saja, namun warga sekitar juga dapat menikmatinya. Fasilitas-fasilitas tersebut antara lain, taman, ruko-ruko, danau, dan sebagainya. Bahkan, pintu tol pun terhubung langsung dengan perumahan Grand Wisata ini.

Monumen di Grand Wisata Bekasi

Dengan fasilitas yang lengkap tersebut, maka tak heran jika harga perumahan ini bisa dibilang mahal. Harga nya ada pada kisaran 700 juta sampai dengan 1 miliar lebih. Namun, dengan adanya fasilitas yang lengkap, harga tersebut masih dibilang wajar. Karena memang, perumahan Grand Wisata Bekasi ini diperuntukan untuk masyarakat menengah ke atas.

Tempat Nongkrong Asik

Bukan hanya perumahan elit saja yang menjadi andalan dari Grand Wisata, namun juga tempat nongkrong di dalamnya. Ada banyak tempat nongkrong di sini, dan cukup menawan untuk dinikmati. Perkumpulan anak muda, atau komunitas juga sering nongkrong di Grand Wisata. Kegiatan yang mereka lakukan biasanya diskusi, menyalurkan hobi, atau hanya duduk santai saja. Berikut beberapa tempat nongkrong asik di Grand Wisata Bekasi.

Tempat Nongkrong Keren di Bekasi

Taman Celebration Plaza

Taman yang cukup luas dan rindang dipenuhi pepohonan, sangat cocok untuk nongkrong anak muda. Bukan hanya itu, bagi kamu yang memiliki keluarga juga bisa menggunakan taman ini untuk rekreasi. Dengan pepohonannya yang teduh, siapapun akan betah berlama-lama disini. Ditambah lagi, sebuah tempat lapang yang luas. Hal ini sering digunakan komunitas skateboard, sepatu roda, komunitas musik dan yang lainnya untuk ngumpul. Menunjukan skill yang dipunya, dan bersenang-senang di Grand Wisata Bekasi.

Taman Celebration Plaza - Grand Wisata Bekasi
Taman Celebration Plaza Tempat Ngumpul Asik

Pada sore dan malam hari, taman ini cukup ramai dikunjungi oleh anak muda. Terutama para komunitas-komunitas anak muda bekasi, yang ingin menghabiskan waktu untuk nongkrong. Komunitas tersebut berasal dari berbagai kalangan, tanpa melihat status satu sama lain. Ada dari komunitas ojol, hingga komunitas skateboard.

Tempat Komunitas - Grand Wisata Bekasi

Jalan Buntu Instagramable

Tepat di samping taman Celebration Plaza Grand Wisata Bekasi, terdapat sebuah jalan yang ditutup. Di ujung jalan tersebut, juga tidak ada terusan lagi. Sehingga dapat dipastikan, jalan itu adalah jalan buntu. Karena kedua ujung jalan nya ditutup, maka jarang ada kendaraan yang melewatinya. Kecuali kendaraan (motor) milik anak-anak komunitas, yang sedang berkumpul.

Tempat Instagramable di Grand Wisata Bekasi

Disamping jalan buntu ini terdapat pepohonan yang rindang, rerumputan, dan tanah lapang. Sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat nongkrong, dan ‘ngedrag’. Ngedrag yang di maksud bukanlah kebut-kebutan motor, hanya sekadar atraksi dan unjuk gigi dalam mengendarai motor.

Pepohonan Indah

Ruko Grand Wisata Bekasi

Bagi pengunjung yang haus atau lapar, di sekitar Grand Wisata terdapat banyak jajaran ruko. Bangunan ruko tersebut dijadikan berbagai macam layanan publik seperti, warung makan, apotek, dan lain-lain. Selain itu, tempat parkir ruko juga digunakan sebagai tempat parkir untuk para pengunjung. Sebab, tidak ada tempat parkir khusus yang disediakan. Memang cukup komplit warna-warni ruko disini, jadi jangan khawatir akan ketersediaan yang tidak mencukupi. Karena para pengunjung akan dengan mudah mendapatkan layanan dan makanan.

Deretan Ruko-Ruko

Situ Cibeureum Grand Wisata Bekasi

Siapa sangka, di tengah hiruk pikuk nya Kota Bekasi terdapat sebuah Situ atau danau yang indah. Tak heran jika objek wisata ini banyak di kunjungi, karena memang membuat orang penasaran. Selain itu, berkunjung ke situ Cibeureum juga bukan pilihan yang buruk. Sebab pengunjung akan menemukan keindahan di tengah kota, yang identik dengan aktifitas industrial nya. Hal apa saja yang akan di temui di Situ Cibeureum?.

Situ Cibeureum Grand Wisata Bekasi

Legenda Situ Cibeureum

Situ cibeureum berada di dua Desa, yaitu Desa Lambang Sari dan Desa Lambang Jaya. Pada awalnya luas Situ ini adalah 38 hektar, namun seiring berjalannya waktu, situ ini terus menyempit. Penyusutan luas situ Cibeureum dikarenakan penimbunan lahan untuk perumahan. Bukan hanya itu, kedalamannya juga semakin berkurang. Situ Cibeureum terletak di dekat perumahan Grand Wisata Bekasi, maka tak heran jika disini banyak warga bekasi yang berkunjung.

Legenda Situ Cibeureum

Bukan hanya tempatnya yang indah, sehingga banyak dikunjungi warga di akhir pekan. Namun juga karena adanya legenda yang menarik, tentang situ Cibeureum ini. Konon katanya, di situ ini terdapat siluman buaya putih. Dari cerita yang berkembang di masyarakat, siluman buaya putih tersebut menghuni kerajaan gaib di dasarnya. Hal tersebut dikuatkan oleh beberapa pekerja perumahan yang melihat kemunculan buaya putih ini. Waga sekitar juga menuturkan hal yang sama, dimana mereka juga melihat buaya putih di situ Cibeureum. Hal ini lah, yang akhir nya juga membuat warga penasaran akan tempat ini.

Fasilitas Situ Cibeureum

Tempat wisata situ Cibeureum memang menyajikan pemandangan yang indah, dan fasilitas yang cukup memadai. Fasilitas situ Cibeureum yang paling mencolok adalah saung bambu untuk tempat istirahat para pengunjung. Terdapat cukup banyak saung bambu disana, yang berada tepat di tepi situ. Hal ini membuat keindahan, dan estetika tersendiri.

Saung Bambu di Tepi Situ Cibeureum

Bagi para pengunjung yang tidak membawa perbekalan, tidak perlu khawatir. Sebab, di situ Cibeureum – Grand Wisata Bekasi ini terdapat banyak tempat makan. Harga makanan disini cukup normal, dan masih dalam taraf standar. Jadi, untuk dapat makan di tepi situ Cibeureum tidak perlu mengelurkan kocek yang dapat menguras kantong. Karena harga makanan yang terjangkau, dan saung bambu gratis untuk para pengunjung.

Saung Bambu

Fasilitas lainnya yang tidak kalah penting adalah tempat parkir. Dimana pada situ Cibeureum, tempat parkirnya cukup memadai. Bisa untuk parkir motor, atau mobil. Bahkan tak jarang para pesepeda pun, mengunjungi salah satu tempat wisata bekasi ini. Fasilitas penting lainnya adalah toilet umum. Seperti yang diketahui bahwa, toilet umum adalah salah satu fasilitas yang harus dimiliki oleh sebuah tempat wisata.

Tempat Parkir Situ Cibeureum

Biaya Situ Cibeureum – Grand Wisata Bekasi

Untuk dapat mengunjungi Situ Cibeureum, pengunjung tidak dikenakan biaya apapun alias gratis. Inilah salah satu alasan pengunjung datang kesini, yaitu harga nya yang murah. Dengan begitu, pengunjung yang datang tidak perlu memikirkan lagi biaya yang harus dikeluarkan.

Biaya Situ Cibeureum

Mata Pencaharian

Selain pemandangannya yang indah, dengan nuansa alami di tengah kota. Ternyata, situ Cibeureum juga menjadi kebanggaan warga sekitar. Banyak warga masyarakat yang memanfaatkan situ ini sebagai mata pencaharian. Para warga bisa mengambil ikan di situ Cibeureum, tanpa harus memikirkan biayanya. Ikan di situ Cibeureum memang banyak, yaitu ada ikan mujair, ikan gabus, ikan keting, dan sebagainya.

Baca Juga:  Hutan Pinus Bekasi, Surga yang Tersembunyi
Sumber Mata Pencaharian

warga juga memanfaatkan lahan di tepi situ untuk bercocok tanam, sebagai tambahan mata pencaharian. Dengan memanfaatkan air danau sebagai penyiraman, tumbuhan disini juga cukup subur. Bercocok tanam memang bukan hal yang buruk, di dekat situ yang hampir surut ini. Tanaman yang sering di tanam adalah kangkung, bayam, kacang, dan yang lainnya.

Tanaman Bayam
Tanaman Kacang Panjang

Saran

Jika teman-teman memiliki kritik dan saran silahkan bisa hubungi kami pada halaman KONTAK. Kami juga berharap teman-teman dapat berpartisipasi dalam membangun website ini. Terakhir, kami meminta maaf jika dalam website Ide Bebas terdapat banyak kekurangan. Terima kasih sudah mengunjungi website ini, semoga dapat bermanfaat.

PAHAMI SETIAP KATA DAN TEMUKAN RAHASIA DI DALAMNYA…

Tags
ZigerWix
ZigerWix Hanya ada satu hal di dunia ini yang benar-benar bebas. yaitu "PEMIKIRAN"

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *