Cussons Baby Powder Dilengkapi Teknologi MoodScent

Halo teman-teman, idebebas.com kembali lagi nih! Kalian sudah tahu produk luar biasa dari Cussons Baby belum? Pada kesempatan kali ini, idebebas.com ingin memberi tahu tentang Cussons Baby Powder yang memberikan banyak manfaat untuk bayi. Bedak bayi yang satu ini bisa membuat buah hati menjadi wangi dengan dilengkapi inovasi MoodScent yang dapat memberikan suasana hati menjadi menyenangkan. Ada banyak fakta menarik juga seputar sentuhan, wangi, bayi dan Cussons Baby, loh! Penasaran? Silakan simak artikel ini hingga selesai yah!

Fakta tentang Sentuhan

Hal kecil seperti sentuhan ternyata bisa memberikan manfaat untuk bayi, loh! Apalagi jika dilakukan dengan benar, tentunya akan berguna ketika dibutuhkan. Wah, menarik juga yah? Maka dari itu, perhatikan hal-hal kecil seperti sentuhan, terutama sentuhan yang kamu lakukan untuk bayi. Sebab bayi sangat peka terhadap sentuhan-sentuhan darimu, bahkan sentuhan yang kamu lakukan bisa digunakan untuk pengobatan. Wow! Langsung saja, berikut idebebas.com merangkum beberapa fakta tentang sentuhan pada bayi yang berasal dari penelitian para akademisi.

Menurunkan Demam pada Bayi

Demam atau suhu tinggi yang dialami oleh bayi tentu sangat mengkhawatirkan. Bagaimana tidak, mekanisme tubuh bayi belum cukup matang untuk mengatur suhu tubuhnya sendiri. Hal tersebut membuat suhu tubuh bayi bisa berubah secara drastis. Sedangkan di sisi lain, suhu tubuh bayi harus tetap konstan agar semua sistem dapat berfungsi secara tepat. Demam pada bayi jelas akan membuat para orang tua menjadi panik, bukan? Tapi bagi kamu para orang tua yang memiliki bayi, tidak perlu panik. Sebab kamu bisa mencoba menurunkan suhu tubuh bayi dengan terapi sentuhan. Kamu juga seharusnya lebih sering melakukan sentuhan sebab bayi sangat menyukai ketika dielus-elus, diberi kehangatan dan ditimang-timang. Apakah cara menurunkan demam pada bayi dengan sentuhan sudah terbukti secara ilmiah? Jelas dong, pemaparan tersebut berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Asih Pujiati dan kawan-kawan pada jurnal yang berjudul Pengaruh Terapi Sentuhan terhadap Penurunan Suhu Tubuh pada Bayi Usia 2-12 Bulan Di Puskesmas Lebdosari Semarang.

Meningkatkan Suhu Tubuh Bayi Prematur

Menurut catatan Depkes tahun 2018, ada sekitar 350.000 bayi yang lahir secara prematur atau berat badan lahir rendah. Angka kematian bayi yang disebabkan oleh kelahiran prematur atau berat badan rendah juga cukup tinggi, yaitu sebesar 35% untuk kelompok usia 0-7 hari. Bahkan menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), jumlah bayi yang lahir secara prematur terus meningkat. Yaitu ada satu bayi prematur dari sepuluh kelahiran. Oleh sebab itu, kualitas bayi prematur harus ditingkatkan. Perawatan yang dilakukan juga harus memperhatikan konservasi energi bagi bayi dan mencari metode perawatan alternatif seperti memberikan terapi sentuhan. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Diego dan kawan-kawan pada tahun 2003 mengungkapkan bahwa terapi sentuhan yang dilakukan pada bayi prematur dapat meningkatkan suhu tubuhnya. Hal serupa juga disampaikan oleh Ema Hikmah dan kawan-kawan pada jurnalnya yang berjudul Peningkatan Suhu Bayi Prematur melalui Terapi Sentuhan.

Menambah Berat Badan Bayi

Berat badan adalah salah satu indikator antropometri terpenting untuk menilai tumbuh kembang pada bayi dalam memenuhi kebutuhan nutrisinya. Akan tetapi sangat disayangkan, karena masih banyak bayi yang kekurangan berat badannya. Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), terdapat 98 juta bayi memiliki berat badan yang kurang. Tentu saja ini adalah fakta yang sangat ironis, terutama bagi para orang tua. Oleh sebab itu, orang tua sudah seharusnya menjaga berat badan bayinya agar tidak dibawah angka normal. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan terapi sentuhan pada bayi. Penelitian tentang peningkatan berat badan pada bayi melalui terapi sentuhan sudah dilakukan oleh Dieter dan kawan-kawan pada tahun 2003. Hasil penelitian mereka menunjukan bahwa pada kelompok bayi yang dilakukan terapi sentuhan mengalami kenaikan berat badan secara signifikan. Penelitian Dieter juga didukung oleh penelitian yang dilakukan Afriyanto dan kawan-kawan yang berjudul Metode Pijat Bayi Sebagai Upaya Meningkatkan Berat Badan Bayi.

Fakta tentang Aroma/Wangi

Bau wangi sangat identik dengan bau badan bayi. Selain itu, wewangian juga bisa membuat mood bayi berubah menjadi menyenangkan. Seperti teknologi MoodScent yang terdapat pada Cussons Baby Powder. Penjelasan tentang wewangian dan tingkah laku bayi dapat dibuktikan secara ilmiah. Jadi, bukan hanya gimmick semata. Oleh sebab itu, idebebas.com merangkum berbagai macam wewangian yang dapat merubah mood bayi. Tentu saja hal ini berdasarkan oleh kajian ilmiah dan penelitian-penelitian. Berikut ini kumpulan fakta menarik tentang efek wewangian terhadap perilaku bayi menurut hasil penelitian para akademisi.

Membuat Hati Merasa Tenang

Sebuah aroma tertentu dapat digunakan sebagai penyembuh atau obat jika digunakan dengan tepat dan secara kontinu. Oleh sebab itu, lahirlah sebuah teknik penyembuhan dengan menggunakan aroma. Teknik ini dinamakan Aromaterapi. Aromaterapi merupakan pendekatan alami yang digunakan untuk bersantai dan memulihkan keseimbangan antara pikiran, tubuh dan jiwa. Sebenarnya teknik aroma untuk penyembuhan sudah dikenal sejak berabad-abad yang lalu. Terapi ini menggunakan teknik manajemen yang terdiri dari minyak esensial yang dioleskan ke tubuh atau dihirup, dan didefinisikan sebagai: penggunaan zat wangi pilihan dalam lotion dan inhalan dalam upaya mempengaruhi suasana hati dan tingkatan kesehatan. Dikutip dari paper karya Wendy Gist MS Natural Health yang berjudul Aromatherapy for SAD.

Meningkatkan Durasi Tidur

Jika kamu mengalami gangguan tidur, cobalah menggunakan bau wangi atau aroma tertentu di kamar tidur. Sebab aroma juga dapat meningkatkan durasi tidur sehingga waktu tidur kamu lebih berkualitas. Teknik meningkatkan durasi tidur menggunakan aroma juga dapat diterapkan pada bayi. Hal ini sudah dibuktikan secara ilmiah melalui penelitian yang ditulis oleh Tuti Meihartati dan kawan-kawan pada jurnal yang berjudul Pengaruh Pemberian Aromaterapi Bunga Mawar (Rosa Centifolia) terhadap Durasi Tidur Bayi Usia 3-12 Bulan. Di dalam jurnal tersebut menjelaskan bahwa ada pengaruh aromaterapi bunga mawar terhadap durasi tidur bayi usia 3-12 bulan. Hal ini dapat dibuktikan dengan kaidah keilmuan atau secara ilmiah bahwa aroma dapat mempengaruhi durasi tidur bayi.

Cussons Baby Powder

Penelitian tentang sentuhan dan aroma/wangi seperti di atas, ternyata sudah disadari oleh PT. PZ Cussons Indonesia. Bahkan, perusahaan ini sudah melakukan penelitian bersama tim ahli untuk mengembangkan produk-produk yang dibuatnya. Perusahaan PZ Cussons mengeluarkan produk baru, yaitu Cussons Baby Powder. Produk baru ini dihadirkan melalui penelitian yang dilakukan oleh tim riset Cussons dan pakar Neuroscience, Professor Francis McGlone.

Sentuhan yang lembut dapat mempengaruhi perkembangan otak dan emosi melalui sebuah sistem pada saraf di dalam kulit bayi yang merespons sentuhan orang tuanya.

Professor Francis McGlone

Selain itu, PZ Cussons juga mempertimbangkan bau/aroma/wangi yang dimasukan ke dalam produk Cussons Baby Powder. Aroma yang terkandung dalam produk ini disebut Aroma MoodScent. Apa itu Aroma MoodScent? Aroma MoodScent adalah aroma atau bau yang dapat mengubah suasana hati menjadi lebih tenang, nyaman dan bahagia. Ada tiga produk Cussons Baby Powder yang dihadirkan untuk kelembutan sentuhan pada bayi. Ketiga produk tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi MoodScent dengan kombinasi aroma Sakura, Vanilla dan Berries. Ketiga aroma tersebut memiliki kelebihan masing-masing yang bisa anda dapatkan.

Aroma MoodScent™ Sakura menghadirkan mood LOVE, yang membantu bayi merasakan sentuhan ibu yang penuh cinta. Aroma MoodScent™ Vanilla menghadirkan mood RELAX, yang membantu bayi lebih nyaman. Aroma Mixed Berry menghadirkan MoodScent™ JOY, yang membantu bayi lebih ceria.

PZ Cussons Indonesia

Aroma Cussons Baby Powder

Seperti yang sudah diketahui, Cussons Baby Powder memiliki tiga varian aroma dengan kelebihannya masing-masing. Tiga varian tersebut antara lain: Aroma MoodScent Sakura, Aroma MoodScent Vanilla, dan Aroma MoodScent Berries. Ketiga aroma ini sudah terbukti secara ilmiah mampu membuat bayi menjadi nyaman, ceria dan penuh cinta. Berikut ini varian aroma Cussons Baby Powder yang memiliki banyak kelebihan.

Wangi Vanilla

Wangi Vanilla
Selain digunakan sebagai bahan makanan, ternyata vanilla juga memiliki manfaat lain. Aroma Wangi Vanilla ternyata bisa membuat suasana hati menjadi nyaman, tenang, dan damai. Hal ini pernah dibuktikan melalui penelitian yang dilakukan oleh Stephen Warrenburg. Jurnal penelitian tersebut berjudul Effects of Fragrance on Emotions: Moods and Physiology. Wangi Vanilla ternyata memiliki banyak manfaat, selain manfaat untuk mengharumkan badan bayi tentunya. Bagi kamu yang memiliki bayi, bisa coba gunakan varian Wangi Vanilla agar membuat suasana hati bayi kamu menjadi nyaman dan tenang.

Baca Juga:  Lomba 17 Agustus yang Seru dan Sejarah Dibaliknya
Wangi Sakura

Wangi Sakura
Varian Wangi Sakura untuk bayi memang memiliki berbagai kelebihan. Selain membuat sentuhan ibu penuh cinta, varian ini juga dapat membuat kulit bayi menjadi lembut. Bunga Sakura diyakini memiliki antioksidan yang tinggi, sehingga dapat melindungi sel-sel kulit dari radikal bebas. Hal ini sama seperti pemaparan dalam jurnal karya Ritaro Matsuura dan kawan-kawan yang berjudul Determination of Antioxidant Activity and Characterization of Antioxidant Phenolics in the Plum Vinegar Extract of Cherry Blossom (Prunus lannesiana). Dimana ekstrak cuka plum dari bunga sakura memiliki pengumpulan zat anion superoksida yang lebih besar dibandingkan dengan anggur merah, yang merupakan antioksidan kuat dan ternama.

Wangi Berries

Wangi Berries
Bayi yang mencium varian Wangi Berries ini akan menunjukan keceriaan dan senyuman yang indah. Semua orang tua pasti senang apabila melihat bayi yang sedang digendongnya selalu ceria. Maka dari itu, silakan coba Cussons Baby Powder dengan varian Wangi Berries ini. Sehingga bayi kamu dapat ceria sepanjang hari. Bahkan salah satu jenis buah berry dapat meningkatkan selera makan, mengurangi resiko kanker, jantung dan darah tinggi. Pemaparan ini dikutip dari karya ilmiah yang ditulis oleh Faisal A T Ibrahim dengan judul Pengaruh Penggunaan Minyak Angin Aromaterapi Terhadap Penurunan Respon Mual Muntah pada Pasien Pasca Operasi dengan Tindakan General Anestesi Di RSUD DR. Chasan Boesoirie Ternate.

Kelebihan Cussons Baby Powder

Kelebihan Cussons Baby Powder

Kamu pasti bertanya-tanya, mengapa harus pakai Cussons Baby Powder? Jawabannya adalah: karena Cussons Baby Powder memiliki banyak manfaat yang sudah dibuktikan secara ilmiah. Menurut website resmi Cussons Baby, setidaknya ada empat kelebihan yang dimiliki oleh produk ini. Kelebihan tersebut dapat kamu rasakan ketika menggunakan produk Cussons Baby Powder. Sehingga kamu dan bayimu akan merasakan sensasi menyenangkan, menyehatkan, dan halal. Berikut ini empat kelebihan dari Cussons Baby Powder.

Mood Scent Cussons Baby Powder

MoodScent
Teknologi MoodScent yang sudah terbukti melalui penelitian yang dilakukan oleh tim riset Cussons Baby dan Professor Francis McGlone, menerangkan bahwa sentuhan orang tua yang direspon oleh sistem saraf di dalam kulit bayi dapat mempengaruhi emosi dan perkembangan otak bayi. Produk Cussons Baby Powder dirancang dengan memperhatikan teknologi MoodScent tersebut dan mengaplikasikannya pada 3 varian aroma yaitu: Sakura, Vanilla dan Berries.

Teruji Klinis
Produk dari Cussons Baby Powder sudah terbukti secara klinis, hal tersebut dapat dibuktikan melalui pengecekan di BPOM. Berikut kami informasikan nomor registrasi produk Cussons Baby Powder yang terdaftar di BPOM. Powder Soft & Smooth (Wangi Sakura), Nomor registrasi: NA18150400135 Tahun 2020. Powder Fresh & Nourish (Wangi Berries), Nomor registrasi: NA18140400410 Tahun 2020. Powder Mild & Gentle (Wangi Vanilla), Nomor registrasi: NA18140400406 Tahun 2020. Jika kamu masih belum percaya, silakan cek sendiri di website resmi BPOM yah.

Teruji Klinis
Mengandung Essential Oil

Mengandung Essential Oil
Essential oil adalah minyak yang terbuat dari bahan-bahan alami, biasanya berasal dari akar, batang, daun, bunga, dan buah-buahan. Minyak ini memiliki banyak manfaat yang biasanya dijadikan sebagai aromaterapi. Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa aromaterapi dapat digunakan untuk penyembuhan, menenangkan pikiran dan hati, serta mendapatkan hal-hal positif lainnya.

Halal
Cussons Baby Powder memiliki sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), hal ini dapat dibuktikan melalui website resmi MUI. Berikut detail produk Cussons Baby Powder yang sudah mendapatkan sertifikat halal. Nomor Sertifikat Halal dari MUI untuk produk Cussons Baby Powder adalah 00150086580118 yang akan expired pada tanggal 25 Februari 2022. Masih belum percaya? Silakan cek sendiri kebenarannya.

Cussons Baby Powder Halal

Sentuhan Cussons Baby Powder

Produk Cussons Baby Powder sangat memperhatikan kajian ilmiah dalam pembuatannya. Bahkan sangat fokus menerapkan teknologi MoodScent yang dapat membuat suasana hati bayi menjadi ceria. Selain itu, ada beberapa hal yang sudah dipenuhi oleh produk ini, seperti: Terbukti secara klinis dan terdaftar di BPOM, serta mendapatkan sertifikat halal dari MUI. Ditambah perpaduan tiga unsur yang sangat menonjol dalam pembuatan produk Cussons Baby Powder, yaitu: Kajian Ilmiah, Sentuhan, dan Aroma/wangi yang menciptakan teknologi MoodScent.

Semua hal yang berlandaskan ilmu pengetahuan atau kajian ilmiah tentu dapat menjadi pegangan atau acuan dan dapat dipertanggungjawabkan. Sama seperti produk Cussons Baby Powder yang mengedepankan penelitian para akademisi dalam pembuatan produknya. Hal tersebut dikombinasikan dengan sentuhan hangat orang tua dan aroma/wangi yang dapat membuat suasana hati ceria, sehingga Cussons Baby Powder dapat dikatakan produk unggulan. Selain itu, produk ini juga akan membuat orang tua dan bayi memiliki ikatan yang semakin dekat dan intim. Tunggu apa lagi? Ayo buruan gunakan Cussons Baby Powder!

Blog PZ Cussons Indonesia

Selain dapat merasakan teknologi MoodScent, kamu juga bisa mendapatkan berbagai informasi menarik dari Blog Cussons Indonesia. Di sana kamu bisa mendapatkan tips dan trik untuk merawat buah hati. Tersedia juga artikel untuk orang tua dalam mengasuh anak, mulai dari dalam kandungan hingga balita. Semua ini bisa kamu dapatkan secara gratis pada laman website resmi PZ Cussons Indonesia.

Saran

Jika teman-teman memiliki kritik dan saran silahkan bisa hubungi kami pada halaman KONTAK. Kami juga berharap teman-teman dapat berpartisipasi dalam membangun website ini. Terakhir, kami meminta maaf jika dalam website Ide Bebas terdapat banyak kekurangan. Terima kasih sudah mengunjungi website ini, semoga dapat bermanfaat.

PAHAMI SETIAP KATA DAN TEMUKAN RAHASIA DI DALAMNYA…

Tinggalkan komentar