Cara Jualan Pulsa Menggunakan BukuWarung, Pasti Untung

Dewasa ini, penggunaan telepon genggam kian meningkat. Layaknya kebutuhan pokok yang harus terpenuhi, telepon genggam sudah menjadi bagian penting dari kehidupan manusia. Maka tak heran jika kebutuhan akan pulsa juga semakin tinggi. Peluang bisnis untuk mendapatkan keuntungan dari menjual pulsa sangat menjanjikan karena banyak orang yang membutuhkannya. Meskipun demikian, jika kamu memilih untuk menjual pulsa maka kamu harus tahu caranya terlebih dahulu. Pada artikel ini akan dijelaskan bagaimana cara jualan pulsa menggunakan sebuah aplikasi luar biasa, BukuWarung, yang pastinya akan memberikan banyak untung!

Masalah Penjual Pulsa

Menjual pulsa memang menjadi salah satu pilihan yang cukup bagus di masa pandemi seperti saat ini. Sebab di masa pandemi, orang-orang akan tetap di rumah saja agar tidak terkena virus corona. Akibatnya, banyak orang yang mengakses internet untuk menghindari rasa bosan karena tidak bisa keluar rumah. Kebutuhan akan pulsa pun semakin meningkat, mengingat untuk berselancar di internet membutuhkan kuota atau paket data yang harus dibeli menggunakan pulsa. Maka dari itu, berjualan pulsa akan menjadi bisnis yang menjanjikan di masa pandemi seperti saat ini.

Masalah Penjual Pulsa

Meskipun peluang usaha menjual pulsa sangat menjanjikan, namun kamu juga harus tahu bahwa menjual pulsa memiliki tantangan yang cukup besar. Tentu saja tantangan ini akan menjadi masalah jika tidak dihadapi dengan strategi dan kemampuan yang baik. Maka dari itu, sebelum memutuskan untuk menjadi penjual pulsa, kamu harus mengetahui dahulu masalah-masalah yang akan dihadapi. Apa saja masalah tersebut?

Untung Sedikit

Keuntungan yang tidak seberapa biasanya menjadi masalah pertama yang akan kamu hadapi. Bagaimana tidak, seorang penjual pulsa hanya akan untung beberapa ribu saja dalam sekali transaksi. Sedangkan untuk membeli pulsa pada agen yang tersedia, kamu harus mengeluarkan biaya tambahan seperti biaya transportasi, pulsa untuk menghubungi agen, biaya admin saat melakukan pembelian pulsa pada agen, dan sebagainya. Belum lagi jika ada sebuah insiden salah kirim pulsa, tentu kamu akan merugi.

Masalah ini tentu akan menjadi beban pikiran bagi kamu yang berniat untuk menjual pulsa. Pasalnya, keuntungan yang sedikit akan membuat pemikiran kamu berubah. Mungkin kamu akan berpikir bahwa membuka usaha lain bisa jauh lebih menguntungkan. Maka dari itu, pilihan untuk menjadi penjual pulsa akan disingkirkan dan ditempatkan menjadi alternatif terakhir. Wajar jika kamu memiliki pemikiran seperti itu, sebab semua penjual menginginkan keuntungan yang besar. Bahkan, mungkin kamu juga akan berpikiran untuk tidak menjual pulsa karena keuntungan yang terbilang kecil ini.

Persaingan Ketat

Jika kamu keluar rumah dan menyusuri jalanan, pasti di sepanjang jalan banyak terdapat konter atau warung pulsa. Saat ini memang sudah banyak para penjual pulsa yang bisa ditemukan dengan mudah. Hal ini membuat persaingan antara penjual pulsa semakin sengit dan ketat. Akibatnya, kemungkinan besar bisnis penjualan pulsa yang akan kamu lakukan memiliki kesempatan yang kecil. Apalagi kamu harus bersaing dengan para penjual pulsa yang lokasinya lebih strategis seperti di dekat tempat hiburan, samping jalan, dan tempat ramai lainnya.

Satu hal lagi yang harus kamu ketahui tentang persaingan yang ketat antara penjual pulsa, biasanya mereka yang sudah berjualan pulsa lebih lama akan memiliki pelanggan tersendiri. Maka dari itu, jangan heran jika seorang penjual pulsa memiliki warung yang ramai pembeli, sementara penjual yang lainnya sepi pembeli. Mereka yang memiliki banyak pelanggan biasanya menawarkan kelebihan yang tidak dimiliki oleh warung pulsa lainnya. Maka dari itu, kamu harus bisa membuat warung pulsa yang berbeda agar mendapatkan pelanggan.

Banyak Pengutang

Masalah terbesar yang dialami oleh para penjual pulsa adalah banyak yang mengutang. Mungkin masalah ini dialami juga oleh para pebisnis lain dalam menjalankan usahanya, namun dampaknya bagi para penjual pulsa sangat memberatkan. Sebab para penjual pulsa yang keuntungannya tak seberapa itu, tidak bisa memanfaatkan banyaknya pengutang tersebut. Bisa saja kamu memberikan bunga bagi siapapun yang mengutang, tetapi rasanya kamu tidak akan tega jika yang mengutang tersebut adalah teman atau sanak saudara sendiri.

Mungkin bukan masalah besar jika pengutang tersebut selalu tepat waktu dalam membayar utangnya, namun terkadang ada beberapa pengutang yang tidak membayar sesuai waktu yang telah ditentukan. Padahal kamu sendiri butuh uang tersebut untuk modal membeli pulsa. Mau menagih utang juga merasa segan dan tidak enak. Situasi seperti ini pasti akan dialami oleh semua penjual pulsa. Maka dari itu, siapkan dirimu untuk menghadapi masalah seperti ini sebelum kamu memutuskan untuk menjadi penjual pulsa.

Cara Jualan Pulsa

Setelah kamu mengetahui masalah-masalah yang akan dihadapi oleh seorang penjual pulsa, dan kamu tetap memilih untuk membuka usaha penjualan pulsa, sebaiknya kamu mulai merencanakan strategi untuk mengatasi masalah-masalah tersebut. Sebab jika tidak, maka kamu akan kalah bersaing dengan para penjual pulsa yang sudah lebih dulu membuka warung pulsa dan memiliki banyak pelanggan.

Sebenarnya ada banyak cara jualan pulsa yang bisa kamu lakukan, namun pada artikel ini sudah diringkas sehingga hanya ada tiga cara saja. Mudah-mudahan cara berikut ini bisa membantu kamu dalam menjual pulsa, sehingga banyak yang membeli dan memiliki pelanggan tetap. Berikut ini cara jualan pulsa menurut idebebas.com yang akan meningkatkan penjualan dan menarik banyak pelanggan.

Atur Penjualan dengan Baik

Keuntungan dari penjualan pulsa memang sedikit, namun itu tidak berlaku jika kamu bisa mengatur penjualan pulsa dengan baik. Caranya adalah dengan membatasi maksimal pembelian pulsa. Misalnya, maksimal pembelian pulsa hanya 20.000 saja. Cara seperti ini akan memberikan keuntungan yang jauh lebih banyak daripada jika kamu menjual pulsa dengan nominal yang besar.

Sebagai contoh, kamu membeli pulsa 100.000 dengan modal sebesar Rp. 102.000. Misalnya harga jual yang kamu tentukan adalah sebagai berikut:

  • Pulsa 5.000 = Rp. 7.000
  • Pulsa 10.000 = Rp. 12.000
  • Pulsa 20.000 = Rp. 22.000
  • Pulsa 50.000 = Rp. 52.000

Bayangkan jika ada 2 orang yang membeli pulsa sebesar 50.000, maka keuntungan yang akan kamu terima hanya sebesar Rp. 2.000 saja. Namun jika kamu membatasi penjualan pulsa maksimal 20.000, maka keuntungan minimal yang akan kamu dapatkan adalah sebesar Rp. 8.000 (dari penjualan pulsa 20.000 sebanyak 5 kali). Maka dari itu, cara jualan pulsa seperti ini bisa kamu terapkan agar mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.

Berikan Pelayanan yang Memudahkan

Ada kemungkinan bahwa kamu akan kalah bersaing dengan penjual pulsa yang lebih dulu menjalankan usaha ini, namun semua itu bisa kamu hadapi dengan memberikan pelayanan yang memudahkan pembeli. Kemudahan yang diberikan kepada pembeli antara lain meliputi proses pembelian dan pembayaran. Jika warung pulsa lain mengharuskan pembeli datang ke warungnya, maka kamu bisa menawarkan kemudahan proses pembelian dan pembayaran pulsa secara online.

Saat kamu memberikan pelayanan yang memudahkan, diharapkan dapat menarik banyak pembeli hingga pembeli tersebut menjadi pelanggan tetap. Dengan begitu kamu akan selangkah lebih maju dari penjual pulsa yang lain dan bisa melewati persaingan yang ketat antara penjual pulsa. Selanjutnya kamu bisa membuat inovasi-inovasi lain agar pelayanan yang kamu miliki berbeda dengan para pesaing.

Gunakan Aplikasi BukuWarung

Penjual pulsa wajib punya aplikasi ini untuk mencatat semua proses transaksi, ketersediaan stok, hingga menagih utang kepada pembeli. Pokoknya, aplikasi BukuWarung akan membantu kamu dalam memanage pencatatan keuangan. Aplikasi BukuWarung juga memiliki fitur yang dibutuhkan oleh semua penjual pulsa, yaitu fitur untuk menagih utang dengan cara yang keren. Selain itu, ada banyak fitur lainnya yang akan membuat kamu mendapatkan keuntungan yang berlimpah.

BukuWarung sangat mudah digunakan sehingga kamu bisa mempelajarinya dalam waktu yang singkat. Keuntungan lainnya, kamu juga bisa mengunduh dan menggunakannya secara gratis. Selain menjual pulsa, BukuWarung juga dapat digunakan untuk menjual token listrik, paket data, dan mengisi dompet digital dengan menggunakan metode Payment Point Online Banking (PPOB).

Cara Jualan Pulsa Menggunakan BukuWarung

Cara jualan pulsa yang efisien dan efektif adalah dengan menggunakan BukuWarung. Sebab ada banyak fitur yang dapat digunakan oleh penjual untuk menyediakan layanan yang mudah bagi para pembeli. Fitur-fitur tersebut dapat dinikmati secara gratis sehingga penjual tidak perlu membayar sepeser pun. Selain untuk membuat kemudahan dalam bertransaksi, BukuWarung juga dapat digunakan untuk mencatat transaksi keuangan yang berhubungan dengan penjualan dan pembelian.

Cara Jualan Pulsa Menggunakan BukuWarung

Berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara jualan pulsa dengan menggunakan BukuWarung, mulai dari membuat akun, mengatur stok produk, melakukan penagihan, hingga menerima pembayaran secara online. Semua proses tersebut bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus bertatap muka. Jadi, pembeli bisa membeli dan membayar pulsa dengan mudah.

Membuat Akun BukuWarung

Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum menggunakan BukuWarung adalah membuat akun terlebih dahulu. Berikut ini cara membuat akun di BukuWarung.

Cara Membuat Akun BukuWarung


  1. Download aplikasi BukuWarung di Playstore, lalu lakukan instalasi.
  2. Buka aplikasi BukuWarung yang sudah terinstal, kemudian klik tombol Masuk untuk membuat akun.
  3. Masukan nomor handphone pada kolom yang tersedia, pastikan nomor handphone tersebut masih aktif karena BukuWarung akan mengirimkan kode OTP melalui SMS atau Whatsapp. Setelah itu klik tombol Lanjut.
  4. Kamu akan menerima kode OTP melalui SMS atau Whatsapp yang sudah dikirimkan oleh BukuWarung, silakan masukan kode OTP tersebut pada kolom yang sudah tersedia.
  5. Proses pembuatan akun BukuWarung sudah selesai. Sekarang kamu akan diminta untuk memasukan Nama Usaha dan Kategori Usaha yang kamu jalankan. Jika sudah diisi, silakan klik tombol SIMPAN.
  6. Selamat! Saat ini kamu sudah bisa menggunakan fitur-fitur yang bermanfaat dari BukuWarung.

Mengatur Stok Produk

Setelah membuat akun BukuWarung, kamu bisa mengatur ketersediaan barang (dalam hal ini pulsa) yang akan dijual melalui menu Stok. Secara default, menu Stok ini dinonaktifkan. Jadi kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu jika ingin menggunakannya. Cara jualan pulsa dengan mempertimbangkan ketersediaan stok ini sangat bermanfaat agar kamu tidak kehabisan stok pulsa yang kamu miliki. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan menu Stok dan membuat catatan stok barang pada BukuWarung.

Cara Menambahkan Stok di BukuWarung


  1. Buka aplikasi BukuWarung, lalu klik Menu Lainnya. Setelah itu scroll ke bawah dan aktifkan Menu Stok. Sekarang Menu Stok sudah aktif, kamu bisa mencatat stok barang di BukuWarung.
  2. Silakan catat ketersediaan stok barang yang kamu miliki dengan cara pilih Menu Stok, lalu klik tombol TAMBAH BARANG.
  3. Setelah itu akan muncul halaman untuk menambahkan stok barang, silakan isi kolom yang tersedia seperti berikut:
    Nama Barang: Diisi dengan nama barang yang kamu jual.
    – Harga Jual: Diisi dengan harga barang yang kamu jual.
    Harga Modal (Tidak Wajib): Diisi dengan harga beli dari barang yang kamu jual.
    – Satuan: Diisi satuan dari barang yang dijual (kamu bisa membuat satuan sendiri).
    – Kelola Stok: Pilih Aktif
    Stok Saat Ini: Diisi dengan jumlah stok yang tersedia.
    Stok Minimum: Diisi dengan jumlah minimum stok untuk pemberitahuan jika stok akan habis (tidak wajib diisi).
    Jika sudah diisi semua, silakan klik tombol SIMPAN.
  4. Kamu sudah berhasil mencatat stok ketersediaan barang yang kamu jual. Melalui menu ini, kamu bisa memantau ketersediaan barang agar tidak kehabisan stok. Silakan buat juga stok barang lainnya yang akan kamu jual dengan cara seperti di atas.
Baca Juga:  Berkah Ramadhan: Menemukan Ide Membangun UMKM

Menjual Pulsa dengan Metode PPOB

Metode PPOB (Payment Point Online Banking) merupakan mekanisme pembayaran yang dilakukan dengan menggunakan sebuah aplikasi yang sudah terintegrasi dengan sistem bank sehingga membuat proses pembayaran lebih mudah karena dilakukan secara online.

Di dalam aplikasi BukuWarung sendiri sudah terdapat sistem pembayaran dengan menggunakan metode PPOB yang sangat berguna untuk menjual token listrik, pulsa dan paket data, serta mengisi dompet digital. Proses pembayaran dengan metode PPOB sangat membantu kamu dalam menjual pulsa karena bisa dilakukan dari mana pun juga tanpa harus bertemu face to face. Cara jualan pulsa seperti ini tentu sangat efektif dan efisien.

Cara untuk melakukan penjualan pulsa dengan menggunakan metode PPOB melalui BukuWarung sangat mudah, yaitu sebagai berikut.

Cara Menjual Pulsa melalui BukuWarung


  1. Buka aplikasi BukuWarung, lalu pilih menu Lainnya > Jualan Pulsa.
  2. Setelah itu masukan nomor handphone yang akan diisi pulsa. Kamu tidak perlu memasukan nomor handphone secara manual karena fitur ini sudah terintegrasi dengan kontak di handphone. Hal ini dapat menurunkan risiko salah transfer pulsa yang disebabkan kesalahan penulisan nomor handphone. Di sini kamu juga bisa memilih nominal pulsa yang ingin dikirimkan, lalu klik tombol Pilih di sebelah kanan untuk melanjutkan.
  3. Kemudian akan muncul halaman Konfirmasi. Masukan Harga Jual pulsa dan pilih Metode Pembayaran. Ada tiga metode pembayaran yang bisa kamu pilih yaitu melalui OVO, Link Aja, dan DANA. Setelah sudah selesai, klik tombol Bayar Modal di bagian bawah.
  4. Masukan nomor OVO kamu pada kolom Nomor Handphone, lalu klik tombol Bayar Sekarang. Pastikan kamu sudah memiliki akun dan menginstal dompet digital yang dipilih pada metode pembayaran (sebagai contoh di sini menggunakan OVO).
  5. Proses pemesanan pulsa melalui BukuWarung sudah selesai, kamu hanya tinggal membayarnya saja.
  6. Buka aplikasi OVO lalu pilih menu Inbox. Di situ akan ada pemberitahuan tagihan dari BukuWarung yang belum dibayarkan. Silakan klik pemberitahuan tersebut.
  7. Masih di dalam aplikasi OVO. Setelah klik pemberitahuan tagihan dari BukuWarung, kamu akan di bawa ke halaman Konfirmasi Pembayaran. Silakan pilih Metode Pembayaran yang kamu inginkan, sebagai contoh menggunakan OVO Cash (saldo OVO) lalu klik tombol Bayar.
  8. Pembayaran pulsa melalui BukuWarung dengan metode pembayaran OVO sudah berhasil dilakukan. Silakan tunggu beberapa saat hingga pulsa masuk ke nomor pelanggan.
  9. Buka kembali aplikasi BukuWarung kemudian pilih menu Pembayaran. Di situ terdapat catatan pembayaran yang pernah kamu lakukan. Klik pembayaran yang tadi kamu lakukan untuk melihat detailnya.
  10. Jika proses penjualan pulsa sudah selesai, maka status pembayaran akan berubah menjadi Sukses. Kamu bisa membagikan bukti transaksi tersebut ke pelanggan dengan menekan tombol Bagikan.
  11. Setelah proses penjualan pulsa yang tadi kamu lakukan sudah berhasil dilakukan, maka secara otomatis BukuWarung akan mencatat transaksi tersebut pada menu Transaksi. Inilah salah satu kelebihan dari BukuWarung, yaitu otomatisasi pencatatan transaksi.

Mencatat Transaksi Keuangan

Seperti yang sudah diketahui bahwa BukuWarung bukan hanya sekadar aplikasi penjualan pulsa saja, melainkan juga memiliki fitur-fitur pencatatan transaksi keuangan. Sebenarnya proses transaksi keuangan yang dilakukan melalui BukuWarung sudah otomatis sehingga penjual tidak perlu repot-repot mencatatnya. Akan tetapi meskipun demikian, terkadang penjual harus melakukan pencatatan manual melalui BukuWarung. Maka dari itu, terdapat juga fitur untuk menambahkan transaksi yang kamu butuhkan. Cara untuk mencatat transaksi keuangan pada BukuWarung terbilang sangat mudah, yaitu sebagai berikut.

Cara Mencatat Transaksi Keuangan Menggunakan BukuWarung


  1. Buka aplikasi BukuWarung, lalu pilih menu Transaksi. Setelah itu klik tombol CATAT TRANSAKSI.
  2. Kemudian muncul halaman untuk menambahkan transaksi. Kamu bisa pilih jenis transaksi yang ingin dicatat, apakah termasuk Pemasukan atau Pengeluaran. Musabab transaksi yang dilakukan adalah penjualan pulsa, maka kamu bisa pilih jenis transaksi Pemasukan. Setelah itu, pilih barang yang akan kamu jual dengan menekan tombol Tambah Barang. Di sini kamu bisa memilih barang yang ada pada Stok.
  3. Secara otomatis detail barang yang kamu pilih akan muncul, mulai dari Total Penjualan, Harga Modal, hingga Keuntungan. Kamu juga bisa menambahkan detail informasi lain dengan menekan menu drop down Informasi Opsional. Silakan masukan detail informasi yang sekiranya dibutuhkan seperti foto bukti transfer, catatan penting, kategori transaksi, dan nama pelanggan. Jika sudah selesai, silakan klik tombol Simpan.
  4. Selamat! Transaksi keuangan kamu sudah berhasil dicatat pada BukuWarung. Selanjutnya akan muncul nota atau bukti transaksi. Kamu bisa mencetak nota tersebut kepada pembeli dengan melalui beberapa aplikasi seperti whatsapp, instagram, telegram, dan sebagainya.
  5. Silakan cek transaksi yang sudah kamu catat, melalui menu Transaksi.

Menagih Utang dengan Cara Keren

Terkadang ada banyak orang yang mengutang pulsa padamu, sedangkan kamu sendiri membutuhkan uang tersebut untuk modal usaha ini agar tidak bangkrut. Mau menagih utang merasa segan dan tidak enak hati sehingga membuat kamu kebingungan sendiri. Jangan khawatir! Sebab di dalam aplikasi BukuWarung terdapat fitur untuk menagih utang dengan cara keren. BukuWarung akan membantu mengirimkan tagihan utang kepada pelanggan sehingga kamu tidak perlu merasa segan dan tidak enak. Caranya sangat mudah, yaitu sebagai berikut.

Cara Menagih Utang dengan Keren Menggunakan BukuWarung


  1. Buka aplikasi BukuWarung, lalu pilih menu Utang. Setelah itu klik tombol CATAT UTANG untuk menambahkan catatan utang baru.
  2. Kemudian akan muncul halaman Catat Utang. Silakan bisa masukan detail utang seperti nama si pengutang, jumlah utang, dan catatan. Setelah diisi semua, klik tombol Simpan yang berada di bagian bawah.
  3. Catatan utang sudah berhasil disimpan. Kamu bisa menagih utang dengan cara klik catatan utang tersebut.
  4. Setelah itu muncul detail utang yang pernah kamu catat sebelumnya. Di sini kamu bisa menagih utang secara otomatis pada tanggal tertentu melalui tombol Atur Tanggal Jatuh Tempo. Namun jika ingin menagih utang secara langsung, kamu bisa menekan tombol Tagih Utang.
  5. Kemudian masukan Jumlah Tagihan, Catatan, dan Rekening Kamu yang nantinya akan digunakan untuk menerima pembayaran utang tersebut. Detail ini akan dikirimkan pada si pengutang, jadi harus diisi dengan benar. Setelah selesai, silakan klik tombol Kirim Tagihan.
  6. Muncul berbagai aplikasi seperti Whatsapp, Telegram, Instagram, dan sebagainya yang bisa digunakan untuk mengirim tagihan utang. Pilih salah satu aplikasi tersebut, sebagai contoh adalah aplikasi Whatsapp.
  7. Selamat, tagihan utang sudah berhasil dikirimkan dengan menggunakan BukuWarung via Whatsapp. Sekarang si pengutang akan ingat dengan utangnya dan kamu tidak perlu merasa tidak enak.
  8. Di dalam tagihan utang tersebut terdapat link yang dapat diakses. Link tersebut akan membawa si pengutang ke halaman website yang menampilkan detail penagihan yang sangat keren.

Meningkatkan Popularitas Usaha

Meningkatkan popularitas usaha pulsa yang kamu bangun sangat penting agar menarik banyak pembeli. Pada aplikasi BukuWarung juga terdapat fitur yang bisa membantu kamu dalam meningkatkan popularitas usaha, yaitu dengan memasang logo atau nama toko yang kamu miliki pada nota penjualan dan kartu nama. Pembuatan nota dan kartu nama itu sendiri dapat dilakukan secara gratis melalui BukuWarung. Kamu hanya tinggal mengatur logo pada nota dan detail informasi pada kartu nama.

Cara Membuat Nota Penjualan

1. Buka aplikasi BukuWarung, lalu pilih menu Lainnya. Setelah itu klik ikon Atur Nota.

Cara Membuat Nota di BukuWarung

2. Setelah itu kamu bisa mengatur nota penjualan sesuai keinginan. Kamu bisa menambahkan logo, alamat, dan nomor handphone. Jika sudah selesai, silakan klik Simpan.

Cara Jualan Pulsa dengan Template Nota Online Gratis

3. Nota penjualan sudah berhasil kamu buat. Jika ada pelanggan yang membeli produk, maka akan muncul nota yang sudah kamu atur sedemikian rupa agar terlihat menarik. Selain untuk bukti transaksi, sebenarnya fitur nota ini juga bisa kamu gunakan untuk mengenalkan warung yang kamu miliki. Sila bagikan nota penjualan secara online (soft file) atau langsung (cetak) setiap kali ada pembeli.

Cara Jualan Pulsa, Branding dengan Nota

Cara Membuat Kartu Nama

1. Buka aplikasi BukuWarung, lalu pilih menu Lainnya. Setelah itu klik ikon Kartu Nama.

Cara Membuat Kartu Nama di BukuWarung

2. Kemudian akan muncul halaman untuk mengatur kartu nama. Silakan pilih template yang tersedia lalu masukan nama warung, nama kamu, nomor telepon, dan alamat warung. Jika sudah selesai, klik tombol Simpan.

Cara Membuat Kartu Nama Online Gratis

3. Selamat kartu nama sudah berhasil dibuat. Kamu bisa membagikan kartu nama tersebut secara online melalui aplikasi yang tersedia seperti Whatsapp, Telegram, Instagram, dan sebagainya. Bukan hanya itu, kamu juga bisa mengunduh kartu nama tersebut dan mencetaknya.

Cara Jualan Pulsa menggunakan Kartu Nama

Lakukan Promosi Secara Online

Hal penting yang tak boleh dilupakan adalah promosi. Kamu bisa melakukan promosi secara online melalui media sosial yang kamu miliki. Ada banyak platform media sosial yang bisa kamu gunakan sebagai sarana untuk promosi, beberapa diantaranya adalah Instagram, Facebook, dan Twitter. Kamu juga bisa menyebarkan informasi seputar warung pulsa milikmu melalui status Whatsapp atau Telegram.

Cara Jualan Pulsa dengan Promosi Secara Online

Di zaman yang serba mudah ini, menjual pulsa tidak harus bertatap muka. Semua proses mulai dari promosi, jual-beli, hingga proses pembayaran bisa dilakukan secara online. Inilah yang merupakan kelebihan dari warung pulsa milikmu jika dibandingkan dengan warung pulsa lainnya. Tentu saja, semua kemudahan ini merupakan dampak dari penggunaan BukuWarung. Diharapkan dengan adanya promosi online seperti ini, banyak orang yang mengetahui warung pulsa milikmu dan menjadi pelanggan tetap.

Kesimpulan

Aplikasi BukuWarung akan memudahkan penjual pulsa karena memungkinkan proses jual-beli tanpa tatap muka. Semua proses mulai dari pembelian, penjualan, penagihan, pembayaran, hingga pencatatan transaksi dapat dilakukan secara online. Terdapat juga proses pembayaran dengan metode PPOB yang memungkinkan penjual mendapatkan untung lebih banyak karena harga beli yang terbilang cukup murah.

Selain itu, terdapat juga fitur untuk menagih utang dengan cara keren. Fitur ini sangat ampuh untuk mengatasi para pembeli yang sering mengutang dan telat membayar. Sebab dengan fitur penagihan utang ini, kamu bisa mengirimkan tagihan melalui BukuWarung.

Saat ini BukuWarung bisa diunduh dan diinstal secara gratis melalui Play Store, tentu saja hal ini juga merupakan keuntungan untuk semua pengguna. Terlebih para pengguna yang masih merintis usaha dari bawah dan terkendala dengan biaya operasional aplikasi yang cukup mahal. Dengan menggunakan BukuWarung, kamu bisa menggunakan aplikasi pencatatan dan penjualan secara gratis.

Semua kelebihan dan keuntungan tersebut bisa kamu dapatkan hanya dengan satu aplikasi, BukuWarung. Maka dari itu, segera instal aplikasi BukuWarung untuk membantu kamu dalam meningkatkan usaha yang saat ini sedang kamu rintis. Dijamin, kamu pasti akan mendapat banyak keuntungan!

Akun Instagram

Instagram: @ayuniwede

Akun Facebook

Facebook: Ayuni Wede

Lomba Blog BukuWarung

18 pemikiran pada “Cara Jualan Pulsa Menggunakan BukuWarung, Pasti Untung”

    • Salah satu permasalahan utama para pedagang pulsa yaitu banyaknya pengutang kak. Nah, BukuWarung ini hadir sebagai solusinya. Aplikasi BukuWarung sangat cocok digunakan untuk semua kalangan kak, terutama kalangan kecil, sebab penggunaannya gratis.

      Balas
  1. Iya sih peluang menjual pulsa di saat pandemi memang terbuka lebar. Tapi memang sesuai dengan yang artikel ini tulia, tantangan paling menohok itu adalah para pengutang wkwk.. Untung ada buku warung yang memiliki fitu menagih hutang dengan cara elegan.

    Balas
    • Iya kak, fitur penagih utang dari BukuWarung memang solusi untuk permasalahan tersebut. Terlebih permasalahan banyaknya pengutang memang merupakan masalah terbesar bagi para pedagang.

      Balas
  2. Saya juga pakai Buku Warung, lo, Kak. Alhamdulillah, terbantu sekali dengan fitur2 kerennya. Semoga akan ada fitur lebih baik. Jualan online ternyata semudah ini, ya.

    Balas

Tinggalkan komentar