Home>TEKNOLOGI>Cara Hack Facebook Orang dengan Mudah (Tanpa Skill)
Cara Hack Facebook
TEKNOLOGI

Cara Hack Facebook Orang dengan Mudah (Tanpa Skill)

Hacker merupakan salah satu orang yang dianggap paling berbahaya dalam dunia digital. Walaupun awalnya istilah hacker digunakan untuk orang yang berprofesi mencari kelemahan suatu sistem agar dapat diperbaiki, namun saat ini kata hacker mengalami peyorasi. Ada banyak cara hack yang dilakukan oleh hacker untuk meretas suatu sistem. Salah satunya adalah dengan metode Sosial Engineering.

Pada dasarnya, metode Sosial Engineering menyerang dari sisi pengguna/manusia. Ada beberapa kelemahan yang dimiliki oleh manusia dalam menerima informasi. Beberapa titik lemah manusia yang bisa dimanfaatkan antara lain:

1. Rasa Takut – Dalam kondisi yang tertekan karena rasa takut, manusia bisa saja mengambil keputusan yang salah (irrasional). Situasi ini dapat dimanfaatkan oleh hacker yang menggunakan cara hack metode Sosial Engineering untuk mempengaruhi calon korbannya. Sehingga rencana sang hacker dapat berjalan dengan baik.

2. Rasa Percaya – Manusia terkadang memiliki rasa percaya yang berlebih, sehingga mengurangi tingkat kewaspadaan terhadap sistem yang sedang digunakan. Cara hack yang digunakan untuk manusia yang mudah percaya biasanya dilakukan dengan menggunakan teknik phising maupun penipuan berbasis digital.

Dua kelemahan tersebut seringkali digunakan oleh hacker untuk mengelabui para korbannya. Oleh sebab itu, ada istilah No System is Safe. Sebab, sistem dengan keamanan yang baik sekalipun dapat dihack dengan mudah jika pengguna/manusia nya tidak berhati-hati. Pada kesempatan kali ini, kita akan coba bagaimana cara hack dengan mudah menggunakan metode Sosial Engineering (Penipuan).

Platform yang akan menjadi sasaran hack adalah platform media sosial yang sudah sangat terkenal, yaitu: Facebook. Meskipun dalam metode ini kita akan sedikit memanfaatkan bug yang ada di facebook, namun cara ini tidak akan berhasil jika kita tidak memiliki skill Sosial Engineering yang baik. Cara ini 100% tidak menggunakan skill seorang programer, bahkan bisa dilakukan oleh pemula. Oke, langsung saja.

Cara Hack Facebook dengan Mudah

1. Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan, yaitu:
– Email yang digunakan oleh korban untuk mendaftar facebook.
– Akun facebook kamu yang didaftarkan menggunakan akun email (bukan nomor telepon).

Nantinya, yang akan dicari adalah Password FB Korban. Seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya bahwa cara hack ini sedikit menggunakan bug facebook. Seperti apa bug nya? Silahkan lanjutkan membaca, sebab info tentang bug facebook akan diinformasikan pada tahap selanjutnya.

2. Login ke gmail menggunakan akun email kamu, contoh: kamu@gmail.com
Jika kamu menggunakan akun yahoo, silahkan login ke yahoo.com

3. Setelah itu kirim email dengan format berikut:
Penerima: automatics.code@gmail.com
Subjek: korban@gmail.com
Isi Email: Password FB kamu @gmail.com <enter> -f d get -password
Contoh isi email cara hack sederhana ini adalah sebagai berikut:

12345@gmail.com
-f d get -password

4. Tunggu balasan email dari facebook. Nantinya kamu akan mendapat email balasan dari facebook seperti berikut:

get password success
passwordKorban@gmail.com

5. Perhatikan isi emailnya pada bagian passwordKorban@gmail.com
hilangkan @gmail.com nya, sehingga didapatkan passwordKorban, ini lah password facebook korban. – Cara Hack.

6. Login facebook dengan menggunakan email dan password korban.

Selamat kamu sudah bisa menguasai akun facebook korban dengan menggunakan cara hack sederhana.

Penjelasan: akun email automatics.code@gmail.com merupakan bug facebook yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan hacking dengan menggunakan format tertentu. – Cara Hack.

DISCLAIMER

Artikel di atas adalah contoh cara hack menggunakan metode Sosial Engineering dengan memanfaatkan kelemahan manusia yaitu Rasa Percaya. Kamu terlalu percaya dengan website yang mengiming-imingi dapat melakukan hack dengan mudah, sehingga kamu sendiri yang menjadi korbannya. Bayangkan, ada berapa website jahat di internet yang mirip seperti artikel ini. Jika kamu mencoba cara diatas, maka dapat dipastikan akun facebook kamu berhasil dihack. Sebab email automatics.code@gmail.com adalah email pribadi milik penulis.

Segala bentuk kerugian karena mengikuti artikel ini sudah diluar tanggung jawab penulis. JADI JANGAN MENCOBA ARTIKEL INI!

Saran

Jika teman-teman memiliki kritik dan saran silahkan bisa hubungi kami pada halaman KONTAK. Kami juga berharap teman-teman dapat berpartisipasi dalam membangun website ini. Terakhir, kami meminta maaf jika dalam website Ide Bebas terdapat banyak kekurangan. Terima kasih sudah mengunjungi website ini, semoga dapat bermanfaat.

PAHAMI SETIAP KATA DAN TEMUKAN RAHASIA DI DALAMNYA…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *