Cara Daftar Yummy App dan Fitur Yummy App Lengkap!

Siapa yang tak kenal dengan aplikasi yang memuat ribuan (lebih) resep dan cara membuat masakan? Di download lebih dari 500 ribu pengguna diseluruh dunia per 1 Juni 2020, membuat aplikasi ini sempat trending di google play store. Yummy App, aplikasi besutan IDN Media yang menghebohkan ibu-ibu rumah tangga! Bagaimana tidak, terdapat resep masakan yang lengkap dan fitur-fitur lain seputar masakan membuatnya disukai oleh penggemar kuliner. Ditambah dengan keuntungan yang akan didaptkan oleh penggunanya. Ayo kepoin!

Memiliki berbagai keunggulan dan inovasi baru pada sebuah aplikasi mobile yang mengangkat tema kuliner, membuat aplikasi ini terus melesat dan banyak dikenal oleh kalangan ‘dapur’. Pamornya saat ini sudah tidak diragukan lagi. Lalu fitur apa saja yang dapat dijumpai pada aplikasi ini? Ayo berkenalan lebih jauh dengan Yummy App!

Agar memudahkan perkenalan dengan aplikasi ini, silahkan teman-teman download aplikasi Yummy App terlebih dahulu di google play store. Setelah menemukan aplikasi ini, jangan ragu untuk klik Install.

Cara Install Yummy App

Daftar Akun Yummy App

Setelah berhasil menginstall aplikasi keren ini, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mendaftar akun. Sebenarnya, tanpa mendaftar akun pun teman-teman masih bisa menikmati fitur yang ada pada aplikasi ini. Namun fitur tersebut kurang lengkap, karena ada beberapa fitur yang hanya bisa dibuka ketika teman-teman sudah mendaftar akun. Berikut cara mendaftar akun di Yummy App.

1. Buka Aplikasi Yummy App, lalu klik menu Akun. Setelah itu akan muncul tampilan ajakan untuk mendaftar, silahkan klik Daftar Sekarang.

Cara Daftar Yummy App

2. Setelah itu akan ada 3 pilihan yaitu mendaftar dengan akun facebook, akun google atau dengan nomor handphone.

Form Pendaftaran

Daftar Menggunakan Akun Facebook

Jika teman-teman ingin mendaftar dengan facebook, pada langkah kedua silahkan klik tombol facebook. Setelah itu akan muncul form seperti gambar berikut ini.

Daftar Menggunakan Facebook

Silahkan teman-teman isi username dan password facebook milik teman-teman yang sudah aktif. Lalu klik tombol Masuk atau Login. Setelah itu muncul halaman verifikasi, silahkan bisa klik Lanjutkan. Selamat! Teman-teman sudah berhasil membuat akun Yummy App dengan menggunakan akun facebook.

Daftar Menggunakan Akun Google

Jika teman-teman ingin mendaftar dengan menggunakan akun google juga bisa! Caranya, pada langkah kedua, teman-teman klik tombol google. Kemudian akan muncul form untuk login ke akun google. Silahkan bisa masukan username dan password akun google teman-teman, setelah itu klik tombol Masuk atau Login.

Akan tetapi, jika handphone teman-teman sudah login ke akun google maka akan ada form seperti gambar dibawah ini. Silahkan teman-teman tinggal pilih ingin mendaftar dengan akun google yang mana, lalu klik Lanjutkan.

Daftar Menggunakan Google

Selamat! Akun Yummy App teman-teman sudah berhasil dibuat dengan menggunakan akun google.

Daftar Menggunakan Nomor Handphone

Cara mendaftar dengan menggunakan nomor hanphone cukup mudah, teman-teman hanya perlu mendaftar dengan mengisi form yang ada pada langkah kedua. Silahkan isikan nama lengkap, nomor handphone dan passowrd. Lalu conteng radio button bahwa teman-teman sudah membaca dan menyetujui persyaratannya. Setelah semua diisi, silahkan klik tombol Daftar Sekarang.

Daftar Menggunakan Nomor Handphone

Setelah itu teman-teman akan diarahkan pada halaman verifikasi nomor handphone. Cek kembali data diri teman-teman, mulai dari nomor handphone, nama, umur, jenis kelamin dan sebagainya. Setelah yakin benar semua, silahkan klik tombol Verifikasi.

Verifikasi SMS

Setelah klik tombol verifikasi, akan ada SMS verifikasi yang dikirmkan pada nomor handphone teman-teman. Silahkan masukan nomor verifiasi tersebut, setelah berhasil, klik tombol Selesai. Selamat! Teman-teman sudah berhasil membuat akun Yummy App dengan menggunakan nomor handphone.

Fitur Yummy App

Pada Yummy App terdapat 5 menu utama yang memuat berbagai fitur menarik. Fitur-fitur ini dibuat untuk memudahkan pengguna dalam menggunakan aplikasi ini. Apa saja menu yang terdapat pada aplikasi keren ini? Berikut Menu Menu Yummy App.

Baca Juga:  Tes Psikotes Kerja, Matematika, dan Interview - Lengkap!

Menu Home

Menu Home dibuat untuk memudahkan pengguna dalam melihat informasi-informasi menarik seputar kuliner. Pada menu Home terdapat fitur Trending, fitur ini memuat informasi yang sedang ramai dibicarakan. Tentu saja informasi seputar kuliner yang populer di apikasi Yummy App. Kemudian ada fitur Event dan Promosi, pada fitur ini terdapat informasi-informasi seputar event seperti perlombaan, tantangan dan sebagainya. Selain itu juga ada promosi-promosi menarik, jangan lewatkan ini!

Menu Home Yummy App

Menu Komunitas

Selain dapat melihat resep masakan, Yummy App juga memungkinkan penggunanya masuk kedalam komunitas kuliner sehingga tidak ketinggalan zaman. Didalam menu komunitas tersebut terdapat dua fitur utama, yaitu Trending Resep Komunitas dan Resep Komunitas Terbaru. Fitur Trending Resep Komunitas memuat berbagai komunitas yang paling populer, dari situ pengguna dapat melihat resep apa yang sedang ramai dibicarakan. Sehingga membuat pengguna selalu update dengan masakan yang sedang trending. Sedangkan Resep Komunitas Terbaru merupakan fitur untuk mempermudah pengguna dalam melihat resep yang terupdate pada kominatas yang diikutinya.

Menu Komunitas Yummy App

Menu Masak

Pada menu ini, terdapat fitur berupa resep masakan. Jumlahnya sangat banyak, bisa mencapai ribuan lebih. Resep masakan sudah diurutkan berdasarkan abjad dan menggunakan nama bahan yang akan digunakan. Bahan-bahan tersebut sepeti agar-agar, soda, almond, dan sebagainya. Silahkan teman-teman bisa cari resep masakan dari bahan-bahan tersebut.

Menu Masak Yummy App

Menu Notifikasi

Didalam menu notifikasi terdapat fitur pengingat atau pemberitahuan. Fitur ini akan memudahkan pengguna dalam melihat berbagai macam hal baru. Seperti postingan teman yang terbaru, atau postingan pada komunitas, dan sebagainya. Teman-teman akan mendapatkan notifikasi-notifikasi bermanfaat dari Yummy App.

Menu Notifikasi Yummy App

Menu Akun

Pada menu Akun ini memuat berbagai informasi milik pengguna, seperti nama pengguna, resep yang sudah dibuat, pengikut, orang yang diikuti, dan point milik pengguna. Ada banyak fitur menarik yang akan dijelaskan pada menu akun ini, salah satunya adalah keuntungan yang akan didapatkan pengguna. Oleh sebab itu, baca artikel ini sampai habis!

Menu Akun Yummy App

Pengguna juga bisa mengubah detail informasi miliknya melalui menu ini. Misalkan jika nama pengguna ada yang salah, atau tanggal lahir pengguna yang terlalu tua, semua itu bisa diubah disini.

Merubah Detail Pengguna

Keuntungan Menggunakan Yummy App

Jika pengguna Yummy App mendapatkan keuntungan berupa pintar memasak, resep masakan dari cheff yang terverifikasi, dan dicintai pasangan karena masakannya enak, itu adalah hal yang biasa. Ada satu keuntungan dari aplikasi ini yang disukai oleh semua orang, yaitu mendapatkan uang. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, pada Menu Akun terdapat fitur untuk melihat point pengguna. Lalu untuk apa point tersebut? Point pengguna dapat ditukarkan dengan sejumlah uang. Lalu bagaimana cara mendapatkan point tersebut? Caranya cukup mudah, teman-teman hanya perlu membuat resep masakan saja pada aplikasi ini.

Cara Membuat Resep Masakan Di Yummy App

Pengguna yang ingin membuat resep masakan cukup mudah, karena dibantu oleh fitur-fitur yang friendly. Berikut cara membuat resep masakan di Yummy App.

Buka Yummy App yang sudah diinstall pada handphone teman-teman. Setelah itu klik Menu Akun. Kemudian scroll kebawah dan klik tombol Buat Resep. Lalu akan muncul form Buat Resep seperti gambar berikut.

Cara Membuat Resep 1
Cara Membuat Resep 2

Keterangan:

Judul Resep: Diisi dengan nama judul resep yang ingin teman-teman buat.

Deskripsi Resep: Diisi dengan gambaran singkat tentang resep yang dibuat, pastikan isi deskripsi semenarik mungkin.

Bahan-bahan: Diisi dengan nama dan jumlah bahan-bahan yang digunakan dalam resep.

Cara Memasak: Terdapat dua kolom yaitu kolom untuk memasukan gambar dan kolom yang digunakan untuk menjelaskan. Pada bagian ini diisi dengan langkah-langkah atau cara memasaknya.

Setelah teman-teman mengisi semua form tata cara membuat resep masakan, pada bagian paling bawah terdapat fitur untuk mengunggah gambar hasil masakan yang telah dibuat. Usahakan pada bagian ini gambar yang diunggah adalah gambar yang paling menarik, agar para pembaca tertarik menggunakan resep teman-teman. Setelah selesai semua, silahkan klik Upload Resep.

Unggah Foto Resep

Selamat! Kamu sudah berhasil membuat resep masakan di Yummy App, bersiap-siaplah mendapakan keuntungan yang berlimpah!

Ayo tunggu apa lagi!? Download Yummy App sekarang juga dan dapatkan keuntungan-keuntungannya!!!

Created by: idebebas.com

Tinggalkan komentar