Home>PEMIKIRAN>Belajar Menulis, Hingga Akhirnya Memahami
Belajar Menulis
PEMIKIRAN

Belajar Menulis, Hingga Akhirnya Memahami

Menulis, adalah salah satu alternatif dalam menyampaikan maksud dan tujuan yang tidak bisa diungkapkan oleh kata. Bagi sebagian orang, menulis adalah hal yang sulit. Mereka tidak salah, karena memang menulis tidak semudah yang terlihat. Awalnya akupun sama, sulit dalam menulis. Namun, akhirnya aku sadar dan mulai belajar menulis. Ternyata menulis bukan hanya tentang menyampaikan maksud dan tujuan, tapi isi hati. Ini adalah kisahku yang mungkin akan merubah pandanganmu tentang menulis.

Mulai Belajar Menulis

Entah sejak kapan aku mulai jatuh cinta dengan menulis, yang jelas ini sudah sangat lama. Awalnya, aku malu untuk menulis. Bingung, ingin menulis apa dan bagaimana. Harus mengawali kalimat dengan kata apa, ditambah lagi dengan rasa malu. Saat itu, sangat sulit sekali untuk mencoba menulis. Namun kini, aku mulai bisa menikmati saat menulis. Apa yang aku pikirkan, apa yang aku rasakan, semua aku curahkan pada tulisan. Aku tidak akan menyesal pernah belajar menulis, karena saat ini, menulis sudah menjadi hobiku.

Aku mendapat angin segar dalam menyalurkan hobi baruku, yaitu website ini. Website Ide Bebas, nama yang terpintas saat aku mencoba membangun sebuah tema. Rencananya, aku ingin mengisi website ini dengan tulisan tentang ide-ide yang berani. Akan tetapi aku mengurungkan niatku, karena tulisan tersebut pasti kurang diminati. Hingga akhirnya aku mendapat konsep dasar yang luar biasa, yaitu menulis segala sesuatu dengan bebas. Tentang apapun itu, seperti teknologi, agama, pemikiran, tempat wisata dan sebagainya. Dari sini aku terus belajar menulis dan mengasah kemampuan menulisku.

Tak disangka, ternyata website ini cukup banyak yang menggemari. Akupun berpikir untuk mendapatkan keuntungan dari situ. Aku mencoba untuk mendaftar google adsense, agar bisa mendapatkan penghasilan dari iklan di website ini. Awalnya tidak mudah untuk mendapatkan adsense, karena aku harus mencoba beberapa kali. Hingga akhirnya, aku berhasil mendapatkan akun adsense. Semua tulisan pada website ini aku sisipkan iklan, dengan tujuan mendapat keuntungan. Tapi tentu saja persaingan tidak mudah, aku harus bisa bersaing dengan kompetitor website lain. Aku berpikir harus lebih giat dalam belajar menulis, agar tidak tertinggal dengan kompetitor.

Belajar Menulis untuk Bebas

Sempat Terlena

Lambat laun, penghasilan adsenseku mulai stabil. Walaupun tidak banyak, namun terus mengalir dengan baik. Tak disangka, ternyata tulisan dalam website ini dapat menghasilkan uang. Akupun terlena akan hal itu, aku lupa dengan tujuanku menulis. Semua sudah berorientasi pada uang, dan penghasilan. Percuma selama ini aku belajar menulis, bila akhirnya uanglah yang akan mengendalikan tulisanku. Percuma website ini di beri nama Ide Bebas, jika uang membelenggu tanganku. Aku terus berpikir bagaimana caranya agar kedua hal ini dapat berjalan dan beriringan dengan baik.

Akhirnya aku menemukan solusi untuk permasalahan ini, yaitu membuat sub domain baru. Benar, sub domain ini akan aku gunakan khusus untuk belajar menulis. Artinya, aku tidak akan berorientasi pada uang lagi dalam menulis. Aku akan mengabaikan semua peringatan dari yoast SEO tentang tulisan yang buruk. Tak masalah jika tidak mendapat peringkat pertama di google, tak masalah jika tidak mendapat uang dari tulisan ini. Asalkan aku bisa menulis lagi tanpa hambatan, akan aku lakukan ini. Karena bagiku, uang bukanlah alat yang dapat membelenggu pemikiran kita. Karena uang, tidak akan pernah bisa membeli kata yang tertulis dari tangan-tangan yang bebas. Karena tulisan, mampu menggambarkan isi hati seseorang.

Saran

Jika teman-teman memiliki kritik dan saran silahkan bisa hubungi kami pada halaman KONTAK. Kami juga berharap teman-teman dapat berpartisipasi dalam membangun website ini. Terakhir, kami meminta maaf jika dalam website Ide Bebas terdapat banyak kekurangan. Terima kasih sudah mengunjungi website ini, semoga dapat bermanfaat.

PAHAMI SETIAP KATA DAN TEMUKAN RAHASIA DI DALAMNYA…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *