Kumpulan Smartphone Android One, Baca Pengertiannya!

Juli 6, 2019 No Comments TEKNOLOGI ZigerWix

Saat ini android 1 (one) banyak di gandrongi oleh pecinta gadget, terutama pengguna dari Indonesia. Itu dikarenakan harganya yang murah, inilah hal utama yang dicari oleh orang Indonesia. Selain itu, spesifikasinya juga lebih baik dari android lokal lainnya. Lalu apa pengertian Android One?, untuk memahaminya membutuhkan pemahaman yang lebih. Maka dari itu, pahami setiap kata pada artikel ini.

Pengertian Android One

Perlu diketahui terlebih dahulu, bahwa android 1 bukanlah versi android seperti oreo, lollipop, pie, dan sebagainya. Sebenarnya android one adalah sebuah program yang diciptakan oleh google, yang bisa digunakan oleh perusahaan manufacture. Program tersebut mengharuskan perusahaan manufacture menggunakan OS android yang pure Android experience. Jadi built-in dengan aplikasi google, dan tidak ada bloatware.

android one

Dengan demikian, jika ada mobile yang menggunakan andorid one, dapat dipastikan spesifikasi mobile tersebut sama. Yaitu standar yang sudah ditetapkan oleh google, dan tidak ada fitur tambahan dari perusahaan manufacture tersebut. Fitur-fitur seperti skin aneh, duplicat apps, dan service aneh, tak akan ditemui pada mobile android one. Dapat disimpulkan bahwa, Android 1 adalah sebutan untuk mobile yang menghadirkan fitur android experience dengan standar yang ditentukan oleh google.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan Android One

Pengalaman mengunakan OS pure android yang ringan, cepat, simpel, dan tidak ada service yang aneh-aneh. Pengguna akan cepat familiar jika berganti device, karena fitur dari android 1 pada setiap device adalah sama.

Tidak adanya bloatware dan duplicat apps. Pada mobile dengan OS yang bukan merupakan android one, akan ditemui beberapa aplikasi yang memiliki fungsi sama. Seperti pada mobile Samsung misalnya, yang terdapat Photos juga Galery, Play Store dan Samsung Store, dan yang lainnya.

Performa yang lebih baik. Karena menggunakan pure android, maka tidak ada fitur atau service yang aneh-aneh dari perusahaan manufacture. Dengan begitu, kinerja proses dari mobile akan maksimal dan efektif. Berbeda dengan mobile lain, yang didalamnya terdapat fitur atau service dari perusahaan manufacture.

Adanya jaminan update yang lebih baik pada android one, dari google. Walaupun pada kenyataannya ada perusahaan manufacture yang terlambat update, namun google menjamin adanya update yang rutin. Sehingga sistem keamanan dan fiturnya terhindar dari bugs, yang dapat merugikan pengguna.

Kekurangan Android One

Harga dan spesifikasinya ditentukan oleh google. Sehingga bisa saja ada mobile dengan merk lain yang menyamainya, namun dengan harga yang murah. Ini akan mengakibatkan kerugian, bagi para pengusaha manufacturing tersebut.

Baca Juga:  Ecampus Pelita Bangsa Anda Berpotensi Terhack!

Jaringan yang mendukung masih terbatas, yaitu menggunakan HSDPA. Sedangkan vendor yang lain sudah menggunakan 4G LTE, yang lebih baik. Hal ini akan membuat calon penggunanya berpikir ulang, untuk mencoba OS pure android ini.

Daftar Mobile Android One Terbaik

Nokia 7.1

Dengan menggunakan prosesor qualcomm snapdragon 636, membuat proses dalam smartphone lebih cepat. OS yang digunakan adalah android oreo. Memiliki ukuran display 5.84 inci, dengan resolusi layar 1080 x 2280. Dibekali dengan dual kamera belakang 12MP dan 5MP, juga kamera depan 8MP. Kapasitas baterai 3.080 mAh, dan RAM 3/4 GB. Harganya sekitar 5.1 juta (harga bisa berubah sewaktu-waktu).

Motorola One

Smartphone yang menggunakan android one selanjutnya adalah Motorola One. Menggunakan OS android orea, dengan prosesor qualcomm snapdragon 625. Display yang digunakan berukuran 5.9 inc, dengan resolusi 720 x 1520. Memilik dual kamera belakang sebesar 13MP dan 2MP, juga kamera depan sebesar 8MP. Kapasitas baterai 3.000 mAh.

Xiaomi Mi A2

Ini adalah smarphone yang paling recommended, yang menggunakan android one. Karena smartphone ini adalah yang paling murah, jika dibandingkan dengan yang lainnya. Dengan menggunakan OS oreo, dan prosesor qualcomm snapdragon 660, membuat performanya cepat dan handal. Display yang digunakan berukuran 6 inc, dengan resolusi 2160 x 1080. Memiliki dual kamera belakang yang luar biasa, yaitu 12MP dan 20MP, serta kamera depan sebesar 20MP. Kapasitas baterainya adalah 3.000 mAh.

LG G7 One

Menggunakan OS android oreo, dan prosesor qualcomm snapdragon 835. Ukuran display 6.1 inc, dengan resolusi 1440 x. 3120. Kamera belakang sebesar 16MP, dan kamera belakang 8MP. Dengan kapasitas baterai sebesar 3.000 mAh.

Motorola Moto X4

Smarphone yang menggunakan android one selanjutnya adalah Motorola. Sistem operasi yang digunakan adalah android oreo, dengan prosesor qualcomm snapdragon 630. Display yang digunakan berukuran 5.2 inc, dengan resolusi 1920 x 1080. Memiliki dual kamera belakang sebesar 12MP dan 8MP, juga kamera depan sebesar 16MP. Kapasitas baterai 3.000mAh

Saran

Jika teman-teman memiliki kritik dan saran silahkan bisa hubungi AA IBE pada halaman KONTAK. AA IBE juga berharap teman-teman dapat berpartisipasi dalam membangun website ini. Terakhir AA IBE meminta maaf jika dalam website Ide Bebas terdapat banyak kekurangan. Terima kasih sudah mengunjungi website ini, semoga dapat bermanfaat.

PAHAMI SETIAP KATA DAN TEMUKAN RAHASIA DI DALAMNYA…

ZigerWix
ZigerWix Hanya ada satu hal di dunia ini yang benar-benar bebas. yaitu "PEMIKIRAN"

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *